Garuda Muda Dikasih Sarapan Spesial Guna Membongkar Barisan Pertahanan Vietnam

Sabtu, 6 Agustus 2022 07:36 WIB

Share
SkuadTimnas Indonesia U16 tengah melakukan latihan pagi dengan menu spesial, cara mendobrak pertahanan Vietnam, sang rival abadi. (foto : laman pssi)
SkuadTimnas Indonesia U16 tengah melakukan latihan pagi dengan menu spesial, cara mendobrak pertahanan Vietnam, sang rival abadi. (foto : laman pssi)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Mengoleksi dua hasil positif di babak penyisihan grup A Piala AFF U16 2022, Timnas Indonesia U16 selangkah lagi lolos dari Grup A Piala AFF U-16 . Lawan terakhir di babak ini adalah Vietnam, rival abadi.

Pertandingan akan diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu 6 Agustus 2022. Bagaimana khan dan apa persiapan yang dilakukan untuk menghadapi rival abadi ini.

Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti mengatakan timnya melakukan latihan Jumat pagi, dengan menu-menu spesial, guna mengantisipasi permainan cepat Vietnam dan membongkar pertahanannya.


"Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti," bukanya usai latihan, Jumat 5 Agustus 2022.

Latihan dilakukan karena Bima Sakti sudah sudah melihat bagaimana calon lawannya itu bermain. "Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka," katanya.

Melawan Vietnam, tak ada kata lain, tim membidik kemenangan. "Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A," tegasnya.

Mau Ngegolin Lagi

Sementara itu, menurut Muhammad Kafiatur Rizky, si pencetak brace ke gawang Singapura di laga kedua, Rabu (3/8), laga melawan Vietnam akan dilaluinya dengan raihan kemenangan.

"Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik. Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka," tuturnya.

Iwan Bule Pede

Ketum PSSI Mochamad Iriawan dengan percaya diri mengatakan tim asuhan Bima Sakti ini bisa melangkah hingga babak final Piala AFF U16 2022. "In Sya Allah (yakin ke final)," katanya, Jumat (5/8/2022).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule bahkan meminta para pemain untuk bisa memberikan yang terbaik agar bisa lolos ke babak semifinal.

Oleh karena itu, timnas U16 tetap diharapkan bisa meraih kemenangan nantinya walaupun dengan hasil imbang pun tetap jadi juara grup.

"Kita harus menang meskipun kita draw saja sudah juara grup. Tapi kita harus menang," pungkasnya. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler