GM FKPPI Jabar Selenggarakan Bakti Merah Putih di Taman Musik Bandung, Kegiatannya Ini

Sabtu, 6 Agustus 2022 16:38 WIB

Share
anitia Bakti Merah Putih FKPPI Jabar foto bersama usai menggelar acara khitanan massal dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Taman Musik Kota Bandung Jalan Sumbawa, Jumat 5 Agustus 2022. (foto:aris)
anitia Bakti Merah Putih FKPPI Jabar foto bersama usai menggelar acara khitanan massal dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Taman Musik Kota Bandung Jalan Sumbawa, Jumat 5 Agustus 2022. (foto:aris)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Generasi Muda KB FKPPI Jawa Barat selenggarakan Bakti Merah Putih dengan mengadakan kegiatan, khitanan massal, dan santunan terhadap anak yatim atau dhuafa di taman musik Bandung Jalan Sumbawa, Jumat 5 Agustus 2022.

Ketua GM FKPPI Jabar , Vera Hermawan mengatakan, kegiatan diselenggarakan dengan melibatkan komunitas taman musik (KTM) Bandung dan komunitas pengamen jalanan (KPJ) Bandung.

"Anak yang mendaftar untuk dikhitan, 15 orang, tapi yang bisa hadir 13 anak saja. Target awal 10 sebetulnya 10 anak, tapi ternyata yang berminat berlebih," katanya usai kegiatan.

Anak yang dikhitan, kata Vera juga dikasih hadiah seperti baju muslim dan sebagainya. "Karena mereka yang ikut, semuanya muslim," jelasnya.

Yang mendapatkan santunan 30 warga Kota Bandung yang tergabung dalam dua komunitas tersebut, KTM, dan KPJ. "Inilah wujud kepedulian kami sebagai generasi muda FKPPI kepada masyarakat," terangnya.

Jadi jelas Vera, giat dilakukan untuk membantu masyarakat Kota Bandung, yang banyak mengalami kesulitan hidup. Terlebih saat ini, usai pandemi Covi 19.

"Dua orang dokter yang dilibatkan untuk mengkhitan 13 anak-anak ini, juga anggota FKPPI, begitupun halnya dengan tenaga kesehatannya," ungkapnya.

Dana untuk kegiatan ini, jelas Vera lagi, juga diambil dari urunan para anggota. "Bantuan dari pemerintah tidak ada, bantuan gotong royong bersama-sama," ungkapnya.

Vera juga menjelaskan, tahun 2022 ini Bakti Merah Putih FKPPI Jabar sudah mengadakan 4 kegiatan sosial. Bentuk kegiatannya tidak hanya memberikan bantuan yang sifatnya finansial atau sembako terhadap masyarakat,

"Kami juga sudah melakukan bakti penanggulangan bencana alam di beberapa daerah di Jawa Barat. Di Garut Selatan membantu penanggulangan tanah longsor. Di Cimangu Sumedang dan terakhir banjir bandang di Kabupaten Subang," pungkasnya. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler