Warga Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Sungai Cidadap, Polisi Lakukan Penyelidikan

Sabtu, 6 Agustus 2022 21:41 WIB

Share
Warga Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Sungai Cidadap, Polisi Lakukan Penyelidikan
Tim Satreskrim Polresta Tasikmalaya, Kapolsek dan Babinsa melakukan evakuasi mayat bayi di sungai Cidadap Kec Cisayong Kab. Tasikmalaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Warga Kampung Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, digegerkan penemuan mayat bayi yang mengambang di Sungai Cidadap, Sabtu (6/8/2022).

Mayat bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan seorang pemancing bernama Endang (58). Saat itu dirinya akan memancing di sungai dan melihat kaki bayi dengan kondisi tertelengkup.

Endang yang sendirian langsung melakukan evakuasi menggunakan bambu, karena pada saat itu mayat bayi berada di tengah sungai dan dikhawatirkan terbawa arus air.

"Kondisinya lengkap. Ada tali ari-arinya. Saya sengaja kepinggirkan, takut mayat tersebut terbawa arus air, karena air pada saat itu sedang deras. Setelah itu, saya langsung bergegas  melaporkan temuan mayat bayi ini ke warga lainnya dan melapor ke petugas kepolisian," ujarnya.

Kapolsek Cisayong AKP Ajat Sudrajat bersama Babinsa langsung mendatangi lokasi atas laporan dari warganya dan ternyata benar ada temuan mayat bayi di sungai Cidadap.

Tim Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi mayat bayi tersebut dan membawanya RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk kepentingan penyelidikan.

"Kita juga akan berupaya semaksimal mungkin siapa pelaku pembuang bayi tersebut yang pasti masih dalam penyelidikan Polresta Tasikmalaya," tandasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar