Dadang Rahmat Hidayat Terpilih Menjadi Ketua KB FKPPI Jabar, Ini yang akan Dilakukannya
Minggu, 7 Agustus 2022 22:32 WIB
Share
Pengurus Pepabri Jabar Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnaedi Tamim saat menutup Musda X KB FKPPI Jabar disebuah hotel di Jalan Djundjunan, Kota Bandung, Minggu 7 Agustus 2022. (foto:aris)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Dr Dadang Rahmat Hidayat, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) terpilih menjadi Ketua PD KB FKPPI Jabar di Musda X yang berlangsung di sebuah hotel di Jalan Djundjunan, Kota Bandung, Minggu 7 Agustus 2022.

Dadang Rahmat menang telak dengan memperoleh 23 suara, sementara rivalnya Hidayat Wardaya hanya memperoleh 5 suara, 2 suara abstein. Total suara 30, berasal dari 23 PC, plus unsur sayap dan pembina.

Dengan terpilihnya Dadang Rahmat, Musda X yang sudah berlangsung sejak Sabtu 6 Agustus 2022, akhirnya ditutup secara resmi oleh pengurus Pepabri Jabar Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnaedi Tamim. Musda dibuka oleh Ketum KB FKPPI Pontjo Sutowo.

Dalam penjelasannya, Dadang Rahmat mengatakan siap melakukan harmonisasi keorganisasian menuju kemajuan  melalui penguatan tata laksana organisasi. "Kalau berbicara kader FKPPI, tidak hanya Jawa Barat ya," ujarnya.

Mantan Ketua KPID Jabar dan Ketua KPI Pusat ini, juga menambahkan, KB FKPPI Jabar juga siap memperkuat kemitraan kerjasama secara pentahelix  dengan media,  pemerintah, dunia bisnis termasuk juga dengan komunitas  atau ormas lainnya.

"Namun yang paling penting, juga dengan induk  kita yaitu orang tua TNI-Polri," ujar Dadang yang juga staf pengajar Non Organik Sespimpolri, Sesko AU dan Sesko TNI dari 2016 hingga sekarang ini.

"Kita selaku pengurus daerah KB FKPPI Jabar tentunya harus memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan seluruh jajaran internal baik itu antar PD, PC hingga tingkat Rayon FKPPI. itu aja sih sederhananya," ujarnya.

Soal program jangka Pendek, Menengah dan Panjang terutama dalam hal bela negara, Dadang Rahmat mengatakan itu pertanyaan yang bagus.
 
"Jadi bicara tentang FKPPI  memang FKPPI merupakan lembaga Bela Negara. Namun, kita  tidak hanya berbicara, tetapi bagaimana agar Bela Negara benar-benar dapat di implentasikan oleh seluruh pengurus dan anggota FKPPI se Jabar dalam kehidupan berbangsa dan Bernegara," jelasnya.

Untuk itu, selaku Ketua terpilih PD KB FKPPI Jabar, Dadang Rahmat minta seluruh anggota FKPPI tidak boleh tertinggal dalam hal bela Negara.

"Kalau bisa bersama-sama dengan berbagai institusi dan lembaga yang sejalan dengan semangat Bela Negara demi keutuhan NKRI," katanya.

Dadang Rahmat juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh pengurus dari tingkat PD, PC hingga Rayon untuk bersama-sama menguatkan  kepedilian dan semangat solidaritas organisasi.

"Mari kita sama-sama  menguatkan kewaspadaan, kepedulian dan semangat solidaritas kelembagaan. Karena soliditas sangat penting ditengah-tengah situasi maupun tantangan social dan kebangsaan kita saat ini dan kedepannya", ajaknya.(Aris)