Denpom III/2 Garut Gelar LKKB Tingkat SD, SMP, dan SMA Sederajat se-Kabupaten Garut

Minggu, 7 Agustus 2022 19:05 WIB

Share
Denpom III/2 Garut Gelar LKKB Tingkat SD, SMP, dan SMA Sederajat se-Kabupaten Garut
Lomba Keterampilan Baris Berbaris yang diinisiasi oleh Denpom III/2 Garut di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut. (foto: Kris)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Denpom III/2 antar sekolah Tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat se-Kabupaten Garut.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, yang dipusatkan di Lapangan Oto Iskandar Di Nata atau Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (7/8/2022).

Bupati Garut mengapresiasi dan berterimakasih kepada Komandan Denpom (Dandenpom) III/2 Garut, Letkol Cpm (k) Wiana Warsanah, beserta seluruh jalaran, yang telah menggagas acara LKBB. Apalagi kegiatan ini bisa memberikan motivasi kedisiplinan sejak dini terhadap anak-anak.

"Baris-berbaris pada hakekatnya adalah mendisiplinkan tubuh kita, mengikuti satu aturan secara teratur, dan ini akan mempengaruhi pola pikir dari anak anak, terutama anak anak SD," ujar Bupati.

Ia berharap LKBB ini mampu menjadi kegiatan yang berkesinambungan setiap tahun oleh Denpom III/2 Garut. Walaupun, dari sekitar tahun 2014 Denpom III/2 Garut ini rutin melaksanakan pertandingan voli.

"Sekarang di zaman Ibu Dandenpom ini bisa menyelenggarakan kegiatan baris-berbaris, dan ini (harapannya) bisa dilaksanakan setiap tahun dengan jumlah peserta yang lebih banyak, dengan hari yang lebih banyak. Sehingga anak-anak mempersiapkan diri untuk berlatih mengikuti perlombaan ini," katanya.

Ia juga menilai pelaksanaan LKBB ini merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, khususnya bagi para peserta LKBB.

"Juga dalam rangka meningkatkan yang berhubungan dengan bagaimana kita melatih diri menjadi bagian untuk menyehatkan tubuh kita, mendisiplinkan tubuh kita dan juga adalah bagaimana kita membuat team work ini, yang sangat penting kebersamaan tim work," ujarnya.

Sementara itu, Dandenpom III/2 Garut, Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, menuturkan bahwa LKBB terselenggara dalam rangka memperingat ulang tahun ke- 76 Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) yang jatuh pada tanggal 22 Juni lalu, juga dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022.

"Terselenggaranya (lomba) PBB ini tujuannya untuk meningkatkan kebersamaan, di samping itu kita ada sinergitas antara kami selaku POMAD dengan masyarakat. Kita mengadakan acara kegiatan Lomba PBB, agar anak-anak mempunyai atau kegiatan yang positif agar mereka lebih disiplin dalam kegiatan dan meningkatkan istilahnya cinta tanah air," tuturnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar