Gerakan Muharam Berkah 1444 Hijriyah Masjid Jami Al-Mukhtar Cimahi Santuni Anak Yatim

Minggu, 7 Agustus 2022 18:37 WIB

Share
Gerakan Muharam Berkah 1444 Hijriyah Masjid Jami Al-Mukhtar Cimahi Santuni Anak Yatim
Penasehat Panitia Santunan Anak Yatim Masjid Jami Al-Mukhtar Kota Cimahi, H Zaeni. (foto:bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Masjid Jami Al-Mukhtar Leuwigajah Cimahi Selatan, setiap tanggal 10 Muharam melakukan santunan kepada anak Yatim dari berbagai RW dan RT di Kelurahan Leuwigajah Kota Cimahi, Minggu (7/8/2022).

Acara tersebut menghadirkan pula Habib Fauzi bin Shihab dan Habib Husein Al Jufri, Serta jemaah masjid Jami Al-Mukhtar.

Menurut Pembina Panitia dan DKM Masjid Jami Al-Mukhtar, H Zaeni, kegiatan tersebut selalu dilaksanakan setiap tahun,

"Sekarang kami melaksanakan kegiatan santunan tersebut sudah tahun ke 10, bahkan saat pandemi Covid-19-pun kegiatan santunan tersebut selalu dilaksanakan," jelas Zaeni.

Di samping itu, lanjut Zaeni, bahwa ditahun-tahun awal yang telah disantuni oleh panitia Masjid Jami Al-Mukhtar sebanyak 270 anak Yatim, "Hanya tahun kesini, yang di santuninya makin menurun, jadi yang disantuni ya sebanyak 155 anak," ujarnya.

Jadi dari 155 anak Yatim tersebut diantaranya, sambung Zaeni, anak Yatim dari RW 09 Kerkof Leuwigajah, "Yang mana dari RW 09 ini terdiri dari 12 RT, yang mana mereka kita santuni," imbuhnya.

Bahkan selain dari RW 9 juga, lanjut Zaeni, ada anak Yatim juga yang disantuninya dari wilayah yang lain luar dari RW 9 Kerkof Leuwigajah.

"Bahkan kita santuni juga luar dari wilayah Kota Cimahi yaitu dari Kabupaten Bandung juga, Alhamdulillah, ini hari kemenangan anak Yatim," jelasnya.

Karena kata Zaeni, bahwa anak Yatim itu wajib harus di santuni,

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar