Musda X PD FKPPI Jabar Pilih Ketua Hari Ini, Bagini Penjelasannya
Minggu, 7 Agustus 2022 06:18 WIB
Share
Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-X KB FKPPI Jawa Barat di sebuah hotel di Jalan Djundjunan, Kota Bandung, Sabtu 6 Agustus 2022. (foto:Aris)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) X KB FKPPI Jawa Barat di sebuah hotel di Jalan Djundjunan, Kota Bandung, Sabtu 6 Agustus 2022.

Musda  berlangsung selama dua hari, puncak acaranya adalah pemilihan Ketua PD KB FKPPI Jabar. Pejabat saat ini (incumbent) adalah Walikota Bandung Yana Mulyana SE. Apakah Yana akan maju kembali.

Yana Mulyana, seperti orang tersentak kaget, saat ditanya wartawan soal kesiapannya mencalonkan diri kembali menjadi Ketua PD X FKPPI Jabar. "Kata siapa saya maju lagi," jawabnya, Sabtu 6 Agustus 2022.

Setelah itu, baru dia bisa menguasai dirinya. "Saya nggak akan maju lagi," katanya.

Diminta pesannya kepada pihak yang terpilih nanti, Yana dengan bijak menjelaskan supaya lebih baik lagi. "Semoga pengurus yang akan datang lebih baik dan lebih maju dalam menjalankan roda organisasi FKPPI," pesannya.

Sekretaris Organizing Committee Musda X FKPPI Jabar, Ir Dhanny Suryana mengatakan alhamdulillah Musda sudah dibuka secara resmi oleh Ketum KB FKPPI dan acaranya berjalan sukses.

Hadir dalam musda, kata Dhanny, dewan pengurus pusat, dewan pengurus daerah, dewan pengurus cabang sebanyak 23 cabang. Juga ada organisasi pendukung, dan dewan pembina juga.

"Jadi pada dasarnya, alhamdulillah, kita sudah melakukan pembukaan," katanya.

Selanjutnya, jelas Dhanny, akan dilakukan sidang-sidang, seperti sidang soal pembahasan tata tertib, sidang-sidang bahasan komisi komisi dan sidang presidium.

"Setelah itu juga ada evaluasi tentang kinerja pengurus lama, kemudian ada tanggapan dari cabang-cabang, kemudian juga akan ada pemilihan ketua secara demokrasi," terangnya.

Pemilihan ketua, terang Dhanny, jadwalnya jam 10.00 WIB. Namun karena masih akan didahului oleh pembahasan tatib, jadi lihat perkembangan saja.

Ditanya berapa calon yang akan maju, Dhanny mengelak dengan mengatakan, tidak ada prosedur pencalonan dari awal, baru nanti saat di paripurna, pengajuannya secara langsung.

Soal apa ketua sekarang maju atau tidak, Dhanny bilang waduh. "Waduh. Nggak apa ya, saya, karena di detik-detik terakhir itu, yang menentukan maju tidaknya, siapa yang maju, itu nanti, pada saat paripurna keempat," ungkapnya.

Soal kabar akan ada 4 calon yang maju termasuk salah satunya ketua saat ini, Dhanny lagi lagi menjawab waduh. "Waduh, nggak tau ya, saya adalah sekretaris OC. Tugasnya adalah menyelenggarakan, memersiapkan acara supaya berjalan dengan lancar. Soal pemilihan yang berkembang di luar itu, saya kurang hafal," elaknya.

Ditanya apakah biasa terjadi dinamika dalam pencalonan ketua nanti, Dhanny mengatakan FKPPI adalah organisasi kader yang sudah dewasa, sudah berusia 44 tahun.

"Dan kita memang dididik untuk dewasa, tetapi nanti, mungkin ada dinamika tersendiri dalam acara pemungutan suara. Nanti kita lihat, ya disana, tetapi saya yakin dan percaya, kita ingin mempunyai pemimpin yang baik dengan cara yang baik," bebernya.(Aris)