Bangkai Mobil Pick Up Masuk Jurang di Ciamis Berhasil Dievakuasi, Polisi Lakukan Penyelidikan Terkait Penyebab Kecelakaan

Senin, 8 Agustus 2022 14:23 WIB

Share
Bangkai Mobil Pick Up Masuk Jurang di Ciamis Berhasil Dievakuasi, Polisi Lakukan Penyelidikan Terkait Penyebab Kecelakaan
Truk derek mengevakuasi bangkai mobil pick up yang masuk jurang di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Bangkai mobil pick up berpelat Nomor Polisi R 8393 UJ yang masuk jurang di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, akhirnya berhasil dievakuasi, Senin (8/8/2022), sekitar pukul 10.00 WIB.

Seperti diketahui, mobil pick up terbuka dengan membawa 17 orang penumpang dari wilayah Jatiwangi Majalengka masuk ke jurang sedalam 30 meter tepatnya di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, pukul 07:30 WIB. Akibatnya, 8 orang penumpang meninggal dunia.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, evakuasi bangkai pick up itu telah berhasil ditarik dari dalam jurang sedalam 30 meter. Setelah dievakuasi, bangkai mobil pick up tersebut diamankan di kantor kepolisian terdekat, yaitu Polsek Panjalu.

"Badan bangkai mobil pick up sudah berhasil diangkat ke permukaan jalan. Bangkai mobil tersebut untuk sementara akan diamankan di polsek terdekat, dan petugas kami akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi mobil," katanya.

Dia menjelaskan, untuk sementara petugas masih melakukan olah tempat kejadian di lokasi. "Kami juga belum dapat menyampaikan penyebab yang pasti apakah rem blong atau faktor lain, pasalnya di lokasi kejadian selain jalan menikung terdapat jalan menurun," katanya.

Data korban mobil pick up masih tercatat 8 orang meninggal dunia. Dari jumlah korban jiwa itu, 7 orang meninggal di lokasi dan 1 orang meninggal dalam perawatan. Sedangkan sisanya sedang dalam perawatan tim medis dari pihak Puskesmas Sukamntri dan dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan pantauan Poskota Jabar di lokasi, bangkai mobil pick up dievakuasi dengan mobil derek, dari jurang sedalam 30 meter.  Kondisi mobil pick up mengalami rusak berat pada bagian depan. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar