Breaking News: Mobil Pick Up Masuk Jurang Sedalam 30 Meter di Ciamis, 8 Orang Meninggal Dunia, 10 Luka-luka

Senin, 8 Agustus 2022 13:21 WIB

Share
Breaking News: Mobil Pick Up Masuk Jurang Sedalam 30 Meter di Ciamis, 8 Orang Meninggal Dunia, 10 Luka-luka
Aparat kepolisian dibantu warga menyelamatkan korban dari kendaraan pick up yang masuk jurang di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu. (foto: Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Sebuah mobil pick up terbuka yang membawa 17 orang penumpang dari wilayah Jatiwangi Majalengka masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter tepatnya di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam kecelakaan itu, 7 orang meninggal dunia. Dimana 7 orang diantaranya meninggal di lokasi kejadian dan 1 orang lainnya saat menjalani penanganan di Puskesmas.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, menyampaikan, mobil itu berisikan 17 orang penumpang asal Burujul Jatiwangi, Majalengka yang hendak melakukan hajatan di wilayah Panjalu.

"Korban meninggal 7 orang di TKP. Satu orang meninggal di Puskesmas Sukamantri. 10 orang lainnya luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Sukamantri dan RSUD Ciamis," kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

"Dari 10 orang korban luka-luka, 5 orang diantaranya anak-anak," tambahnya.

Mobil bak terbuka berplat E 8393 UJ ini melaju dari arah Majalengka menuju Panjalu. Saat melintas di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu Dusun Cimara Desa Cibeureum.

"Sementara dugaan masih dalam pendalaman. Apakah rem blong atau ada faktor lainnya," katanya.

Sementara saat ini pihaknya masih melakukan proses evakuasi. Karena proses awal diutamakan melakukan proses evakuasi korban.

"Kami masih lakukan proses evakuasi. Hal itu bagian dari proses penanganan TKP yang jadi prioritas awal korban dulu. Proses evakuasi masih jalan. Setelah proses evakuasi korban kami akan olah TKP," pungkasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar