Kembali Telan Kekalahan, Bobotoh Kecewa Geruduk Graha Persib dan Nyalakan Flare  

Senin, 8 Agustus 2022 08:17 WIB

Share
Kembali Telan Kekalahan, Bobotoh Kecewa Geruduk Graha Persib dan Nyalakan Flare  
Bobotoh menyalahkan flare di depan Graha Persib Jalan Sulanjana, Minggu malam (foto :twitter)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Semangat untuk bangkit yang dikumandangkan Persib di laga tandang dengan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, gagal lagi. Seperti semangat bangkit yang dikumandangkannya saat melakoni laga kandang kontra Madura United.

Di laga pekan ke-3 Liga 1 2022/2023 ini, dengan semangat bangkit yang dikumandangkannya, Maung Bandung justru dipecundang tuan rumah Pesut Etam dengan skor memalukan, 1-4. Semangat bangkit, lagi-lagi memble.

Disebut lagi-lagi, karena semangat untuk bangkit ini, bukan baru sekali ini saja dikumandangkan, sebelumnya saat menjamu Madura United semangat itu juga sudah dibunyikan, tetapi belum membuahkan hasil. Persib dipermalukan Madura United 1-3 dihadapan penontonnya sendiri.

Ya, di liga 1 2022/2023 ini Persib Bandung memang sudah tiga kali melakoni laga, tetapi baru memperoleh 1 poin, pertama laga tandang melawan Bhayangkara FC Minggu 24 Juli 2022. Di laga tersebut Persib ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2-2.

Setelah itu, Persib melakoni laga kandang, dan saat itulah slogan bangkit pertama kali dikumandangkan tetapi hasilnya mengecewakan, Persib justru dipecundang Madura United 1-3 di kandangnya sendiri, Sabtu 30 Juli 2022.

Kegagalan lagi-lagi masih menjangkiti tubuh Persib, semangat bangkit yang dikumandangnya saat melakukan laga tandang ke Samarinda kembali gagal. Persib ditekuk Borneo Fc dengan skor 1-4.

Jangan heran kalau kemudian, pada Minggu 7 Agustus 2022, malam. Puluhan bobotoh yang kecewa dengan hasil tanding Persib kontra Borneo FC menggeruduk Graha Persib di Jalan Sulanjana, kota Bandung.

Bobotoh menggeruduk ke kantor PT Persib Bandung Bermartabat beberapa saat setelah, tim kebanggaannya dipecundang Borneo  1-4 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Puluhan Bobotoh bersepeda motor ini tiba di Graha Persib Minggu 7 Agustus sekitar pukul 19.00 WIB. Setibanya di depan gedung Graha Persib, langsung merangsek menuju area parkir.

Di lokasi demo, bobotoh langsung menyalakan flare dan bernyanyi 'Bagimu Persib'. Usai menyanyi lagu tersebut, Bobotoh juga meneriakkan kalimat 'Rene Out'.

"Rene out, Rene out, Rene Out," teriak puluhan Bobotoh.

"Skuad elit kemenangan sulit," sambung puluhan Bobotoh itu.

Bobotoh terus menerus berteriak dan bernyanyi di depan Graha Persib. Terlihat juga petugas kepolisian bersama pihak keamanan Graha Persib berjaga-jaga di lokasi.

Mereka kemudian ditemui oleh salah seorang perwakilan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Setelah berbicara, pada pukul 19.38 massa Bobotoh mulai meninggalkan lokasi Graha Persib dengan tertib. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar