Truk Menimpa Mobil di Jalur Gentong Tasikmalaya, 2 Orang Meninggal di Lokasi Kejadian, Ini Kronologisnya

Senin, 8 Agustus 2022 19:09 WIB

Share
Truk Menimpa Mobil di Jalur Gentong Tasikmalaya, 2 Orang Meninggal di Lokasi Kejadian, Ini Kronologisnya
Anggota kepolisian dan warga melihat kondisi mobil Avanza tertimpa truk, 2 orang meninggal di lokasi kejadian. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Kecelakaan maut terjadi di jalur Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (8/8/2022), saat Truk Fuso  menimpa mobil Avanza. Akibat kejadian itu, 2 orang meninggal dunia dan 3 orang mengalami luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal ketika Truk Fuso bernomor polisi D 8811 ON melaju dari arah Barat (Kadipaten) menuju Timur (Gentong). Menjelang lokasi kejadian, truk diduga mengalami kegagalan dalam pengereman sehingga bertabrakan dengan kendaraan Elf bernomor Polisi D 7952 AS.

Kemudian datang dari arah berlawanan datang mobil Avanza nomor polisi Z 1859 UA yang dikemudikan Diki Firdaus (31) warga Desa Karangpawitan Kabupaten Pangandaran dengan membawa satu keluarga. Mobil Avanza tersebut kemudian tertindih dan dua orang penumpangnya meninggal dunia.

Kasat Lantas Polresta Tasikmalaya, AKP Anaga Budiharso menjelaskan, kecelakaan maut di jalur Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB dengan menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan 3 orang mengalami luka ringan.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini ada tiga unit kendaraan, yakni mobil truk, dan dua minibus. Penyebab kecelakaan sejauh ini masih dalam penyelidikan.

Menurut dia, awal kejadian ketika truk melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, diperkirakan pengemudi mengantuk dan rem blong. "Namun, untuk kepastiannya masih kita selidiki," katanya.

"Kini kondisi di lokasi telah dilakukan evakuasi terhadap para korban dan kendaraan yang mengalami kecelakaan. Pihaknya pun kini masih melakukan pemeriksaan kepada para saksi," tambahnya.

Untuk korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo. Sedangkan korban yang luka-luka dirawat ke Puskesmas Ciawi. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar