Deretan Truk Tronton yang Sering Terparkir di Bahu Jalan Soekarno-Hatta Indramayu Kini Sudah Ditertibkan

Selasa, 9 Agustus 2022 11:34 WIB

Share
Deretan Truk Tronton yang Sering Terparkir di Bahu Jalan Soekarno-Hatta Indramayu Kini Sudah Ditertibkan
Kondisi Jalan Soekarno - Hatta Kabupaten Indramayu (depan Toko Rizki), tampak lengang. (foto: Tosim)

INDRAMAYU, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Deretan truk tronton dan kontainer bermuatan air mineral kemasan yang sebelumnya sering parkir di depan perumahan BTN Korpri, tepatnya di bahu Jalan Soekarno-Hatta Km 1, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, kini sudah ditertibkan.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu berdasarkan investigasi awak media semenjak 12 Juli 2022 sampai dengan 6 Agustus 2022, masih banyak didapati truk tronton atau kontainer yang parkir di bahu jalan di depan perumahan BTN Korpri.

Diketahui, rentetan truk tronton tersebut merupakan kendaraan pembawa air mineral kemasan dari berbagai merek, dari perusahaan yang dikirim ke Toko Rizki yang berada di Jl.Soekarno-Hatta.

Berdasarkan pemberitaan yang sebelumnya telah diterbitkan pada (23/7/2022) salah seorang warga bernama Agus (40) sebagai pengguna jalan merasa terganggu dengan tronton yang terparkir di bahu jalan yang berada di Jl. Soekarno-Hatta.

"Saya khawatir banyaknya truk tronton yang terparkir di bahu jalan raya, yang  mengakibatkan kecelakaan pada pengguna jalan lain. Saya mohon pada Dinas terkait khususnya Dishub dan instansi yang terkait di Kabupaten Indramayu untuk menertibkannya," kata Agus, saat itu.

Berdasarkan aduan dari pengguna jalan raya, awak media pun berkunjung ke dinas terkait, salah satunya Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menyampaikan keluhan pengguna jalan.

Melalui Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Indramayu, Andri, terkait persoalan parkir truk dan kontainer tersebut sebelumnya sudah ada himbauan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Polres Indramayu.

"Dari pihak Kamsel sudah menghimbau dan memberikan edukasi pada para supir tronton dan juga pada yang punya tempat usaha tersebut, tinggal dari pihak kami dari Dishub yang belum meninjau dan memberikan himbauan terhadap pengusaha yang ada ditempat itu," ucapnya

Kemudian Andri selaku Kasi Angkutan Dishub Indramayu akan menindak lanjuti aduan masyarakat tersebut dengan mendatangi pemilik Toko Rizki dan melakukan koordinasi dengan Kepolisian khususnya pada Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu.

Sebelumnya juga dari Kanit Kamsel IPTU Nadhya Puti Lenggo Geni melalui anggota Kamsel Aiptu Dani mengatakan sudah melakukan edukasi dan himbauan terhadap para supir truk tronton untuk menertibkannya, jangan sampai parkir di bahu jalan, karena mengganggu pengguna jalan yang lain.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar