Semifinal Piala AFF U16  Indonesia Tantang  Myanmar, Inilah Jadwalnya

Selasa, 9 Agustus 2022 07:23 WIB

Share
Semifinal Piala AFF U16  Indonesia Tantang  Myanmar, Inilah Jadwalnya
Laga penentuan Myanmar kontra Kamboja Piala AFF U 16 Grup C, di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin 8 Agustus 2022 (foto twitter affpresse)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Timnas Indonesia sebagai juara grup A akan menantang Myanmar juara grup C di semifinal Piala AFF U16 2022, Rabu 10 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB. Laga akan berlangsung di stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Sore hari, di stadion yang sama, sebelum laga Indonesia kontra Myanmar. Terlebih dahulu akan dipertandingkan partai semifinal lainnya antara Thailand juara grup B dengan Vietnam runnerup terbaik.

YA, 4 tim yang akan berlaga di semifinal Piala AFF U16 2022 ini terdiri dari 3 juara grup A, B dan C plus 1 runnerup terbaik.


Dari grup A, juara grupnya adalah Indonesia. Nabil Asyura cs maju ke semifinal dengan hasil sempurna, 9 poin. Sapu bersih seluruh laga, cetak 13 gol, kemasukan 1 gol, selisih 12 gol.

Di grup B, juara grupnya adalah Thailand, poin 7 dua kali menang satu kali seri, cetak 10 gol kemasukan 2 gol, selisih 8 gol.

Di grup C, juara grupnya adalah Myanmar. Tim berjuluk The Asian Lions maju ke semifinal dengan bekal 7 poin, dua kali menang satu kali seri.

Myanmar menang tipis atas Kamboja di pertandingan terakhir grup C yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Senin 8 Agustus 2022, sore.

Pada pertandingan tersebut, skuad The Asian Lions menang 1-0 lewat gol tunggal sang kapten Lin Htet Oo pada menit ke-48.

Kemenangan itu mengantarkan Myanmar ke semifinal Piala AFF U16 2022 sekaligus memupuskan harapan Malaysia yang ditahan imbang Australia 2-2 di laga penentuan.

Timnas U-16 Australia unggul terlebih dahulu lewat sepakan Ayman Gulasi di menit ke-17. Lalu timnas U16 Malaysia sempat melakukan comeback fantastis lewat brace Muhammad Anjasmirza Saharrudin di menit ke-36 dan 49.

Keunggulan Malaysia harus buyar usai Max Hately menyamakan kedudukan di menit ke-64. Skor pun bertahan 2-2 sampai peluit akhir laga berbunyi. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar