Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Robert Albert Mundur dari Pelatih  

Rabu, 10 Agustus 2022 17:22 WIB

Share
Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Robert Albert Mundur dari Pelatih  
Bobotoh melakukan aksi damai di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 10 Agustus.2022. (foto:Aris).

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Ribuan Bobotoh jalan kaki, ke Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Suporter fanatik itu, mengepung gedung yang dijadikan kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Rabu 10 Agustus 2022.

Massa aksi damai yang ngegeruduk kantor Persib ini, berasal dari tiga komunitas bobotoh, mereka adalah Viking Persib Club, The Bombs dan Bomber.

Bobotoh sampai di depan Graha Persib sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka long march dari GOR Saparua menuju Jalan Sulanjana, dengan di kawal petugas kepolisian.

Jelang sampai ke Graha Persib, membentangkan spanduk, mengibarkan mengibar-ibarkan panji-panji yang mereka bawa seraya bernyanyi.

Tidak hanya itu, koordinator demonstran yang berada di mobil komando juga membacakan tuntutannya, untuk memecat Robert Albert, pelatih Persib dan meminta managemen untuk memperbaiki lagi sistem pembelan tiket.

Saat mobil berspeker atret untuk cari tempat untuk berorasi salah seorang bobotoh menyalakan flare. Beruntung, nggak mengikutinya untuk menyalakan flare juga. Jadi udara di sekitar lokasi tetap bersih.

Aksi damai ini dilakukan bobotoh sebagai bentuk kekecewaannya kepada Persib, yang prestasinya melorot terus di Liga 1 musim ini. Sudah masuk zona degradasi.

Persib baru mengoleksi satu poin atau sekali imbang dan dua kali kalah telak. Atau baru memasukkan 4 gol tetapi sudah kemasukkan 9 gol. Tekor 5 gol.

Bersamaan dengan demo ini, pelatih Persib Robert Rene Albert mengumumkan mundur dari jabatannya. Pengumuman disampaikan melalui keterangan resmi oleh manajemen Persib, Rabu 10 Agustus 2022.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar