Sambut Hari Kemerdekaan, Bupati Ciamis Dukung 'Gerakan Nasional Pemberian 10 Juta Bendera Merah Putih'

Rabu, 10 Agustus 2022 01:02 WIB

Share
Sambut Hari Kemerdekaan, Bupati Ciamis Dukung 'Gerakan Nasional Pemberian 10 Juta Bendera Merah Putih'
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam Apel Gabungan yang diikuti oleh para Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD, Instansi vertikal, serta para ASN Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis di halaman Pendopo Bupati, Selasa (9/8/2022). (foto: Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendukung "Gerakan Nasional Pemberian 10 Juta Bendera Merah Putih", yang merupakan salah satu program Kementerian Dalam Negeri sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Ciamis dalam Apel Gabungan yang diikuti oleh para Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD, Instansi vertikal, serta para ASN Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, di halaman Pendopo Bupati, Selasa (9/8/2022).

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam memperkuat rasa cinta terhadap tanah air dan terhadap NKRI," ucap Bupati.

Dengan dilaksanakannya gerakan tersebut diharapkan pula dapat membangkitkan nasionalisme masyarakat terhadap NKRI khususnya masyarakat di Kabupaten Ciamis.

"Saya yakin kalau untuk di Ciamis tanpa dibagipun masyarakat sudah menjadi kebiasaan memasang bendera merah putih maupun umbul-umbul sebagai bentuk kecintaan pada tanah air," ungkapnya.

Bupati Herdiat menuturkan bahwa tujuan lain dari gerakan ini adalah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya bagi para pedagang atau para pembuat bendera.

"Selama dua tahun lebih aktivitas masyarakat harus dibatasi akibat pandemi, termasuk para pedagang maupun pembuat bendera merah putih," tuturnya.

Bupati berharap para ASN, Tokoh masyarakat, Kepala BUMN / BUMD dapat turut berpartisipasi memberikan dan membagikan bendera kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan masing- masing.

Terakhir tidak lupa beliau mengajak seluruh ASN untuk sama-sama melaksanakan vaksinasi dosis 3 atau booster, sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan level PPKM.

"Pelaksanaaan  vaksinasi booster sampai hari ini baru mencapai 40,18%, diharapkan kita mampu mendongkrak lagi angka kenaikan vaksinasi booster agar kita dapat terus mempertahankan tren level PPKM saat ini, dan tidak terdegradasi," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar