Selain Berharap Garuda Muda Menang, Indonesia Juga Minta Nabil Asyura Tambah Pundi-pundi Golnya

Rabu, 10 Agustus 2022 08:26 WIB

Share
Selain Berharap Garuda Muda Menang, Indonesia Juga Minta Nabil Asyura Tambah Pundi-pundi Golnya
Nabil Asyura saat mencetak gol ketiga saat Indonesia melakukan laga kontra Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Dilaga ini, Indonesia menang 9-0. (schreenshoot vidiocom)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Timnas Indonesia akan menjamu Myanmar di semifinal Piala AFF U16 2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Indonesia melangkah ke semifinal dengan mantap. Tim asuhan Bima Sakti mengumpulkan poin sempurna 9 poin usai menang atas Filipina, Singapura dan Vietnam.

Tidak hanya menang, Indonesia juga mampu tampil produktif dengan catatan 13 gol. Lini pertahanannya juga solid, karena baru kebotolan satu gol. Selain itu, gol Garuda Muda juga terjadi di menit-menit awal pertandingan.

Oleh karena itulah, di laga kontra Myanmar, suporter tidak hanya berharap, Garuda Muda menang saja, tetapi juga meminta agar Nabil Asyura bisa menambah pundi-pundi golnya. Agar bisa mendapatkan tropi top score Piala AFF U16 2022.

Harapan tersebut mengemuka, karena pesepakbola asal Sumatera Barat, sudah mengoleksi 4 gol, dibawahnya ada Arkhan Kaka dan Kafiatur Rizky yang baru mengoleksi, masing-masing dua gol.

Selain Nabil, masih ada 5 pesepakbola asal negara lain, yang juga sudah mengoleksi 4 gol, 3 di antaranya sudah pulang kampung karena negaranya sudah tersingkir.

Jadi hanya sisa 3 nama yang masih bisa berpacu untuk memperebutkan tropi top score Piala AFF U16 2022.

Nabil Asyura mendapatkan 4 gol dari dua laga kandang, pertama pendapatkan hattrick saat Indonesia menjamu Laos dengan skore 9-0. Dan mendapatkan satu gol saat Indonesia menjamu Vietnam di babak akhir penyisihan grup A.

Daftar Top Skor Piala AFF U16 2022

4 Gol
Muhammad Nabil Asyura (Indonesia)
Tontawan Puntamunee (Thailand)Phan Thanh Duc Thien (Vietnam).
Alexandro Lemos (Timor Leste)

Sayfon Keohanam (Laos)

Thanousack Nanthavongdouansy (Laos)

3 Gol
Hoang Cong Hau (Vietnam)

2 Gol
Arkhan Kaka (Indonesia)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar