Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut Digelar, Berikut Pesan Bupati

Kamis, 11 Agustus 2022 13:48 WIB

Share
Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut Digelar, Berikut Pesan Bupati
Rapat Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut atau Bank Perumda BPR Garut. (Humas BPR Garut)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Bupati Garut Rudy Gunawan membuka Rapat Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut atau Bank Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Garut, di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (11/8/2022).

Dalam kesempatan ini, terdapat 14 pejabat Bank Garut yang dilakukan assessment, diantaranya pada posisi Pimpinan Cabang 10 orang, Kepala Divisi sebanyak 3 orang, dan Kepala Satuan Audit Internal (SAI) sebanyak satu orang.

Bupati Garut mengungkapkan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Bank Garut.

"Ya kan ini meningkatkan kualitas kemampuan mereka sebagai pejabat di BPR, untuk talentpool," katanya.

Sementara Direktur Utama Bank Garut, Asep Cepi, menjelaskan, kegiatan assesment ini adalah untuk mempersiapkan generasi yang akan datang,  sehingga dapat mencapai Bank Garut yang lebih maju dengan SDM yang sudah dipersiapkan.

"Harapan pak bupati, SDM yang sekarang harus meningkatkan efektivitas kerja dan kemampuan karena persaingan kita lebih kuat," tuturnya.

Ia memaparkan, assessment ini memiliki tiga tahapan, dan saat ini merupakan tahapan terakhir yang dilakukan.

Ketua Dewan Pengawas Bank Garut, Dedi Ahmad Santika mengatakan bahwa pihaknya memiliki tugas untuk mengawasi kinerja pegawai di Bank Garut, sesuai dengan rencana bisnis bank.

Selain itu, ia juga mendapatkan amanat dari Bupati Garut, Rudy Gunawan untuk membuat sistem talent pool sebagai sarana yang dapat digunakan untuk menyaring potensi sumber daya manusia (SDM).

"Pak Bupati sudah menugaskan juga kepada kami untuk membuat sebuah sistem yang disebut dengan talent pool, talent pool itu adalah sebuah cara untuk bisa menyaring potensi-potensi SDM yang ada di ring atas," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar