Ngatiyana Ingatkan Anggota Paskibraka Cimahi untuk Jadi Figur Pemuda yang Gemar Kerja Keras

Kamis, 11 Agustus 2022 13:02 WIB

Share
Ngatiyana Ingatkan Anggota Paskibraka Cimahi untuk Jadi Figur Pemuda yang Gemar Kerja Keras
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana melepas Paskibraka Kota Cimahi yang mengikuti pemusatan pelatihan.(foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Sebanyak 35 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjalani pemusatan latihan tingkat Kota Cimahi 2022.

Pemusatan latihan tersebut secara resmi dibuka oleh Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, di Pusat Pendidikan Perhubungan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Pusdikhub Kodiklat TNI AD) Jl. Gatot Subroto Cimahi, Kamis (11/8/2022)

Pemusatan latihan Paskibra tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi.

Tujuan dari pelatihan tersebut, untuk melatih calon anggota pengibar duplikat bendera pusaka pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas, loyalitas serta mengembangkan kreatifitas anggota Paskibraka khususnya dalam bidang peraturan baris-berbaris. Meningkatkan disiplin, tanggung jawab, pengetahuan sehingga terwujud profesionalisme anggota Paskibraka serta terciptanya rasa kebersamaan, kesetiakawanan dan keteguhan hati anggota Paskibra Kota Cimahi.

35 orang Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aaliyah (MA) Kota Cimahi yang lolos seleksi Paskibraka Kota Cimahi akan mengikuti Pemusatan Latihan Paskibraka Kota Cimahi selama delapan hari, mulai 10 Agustus hingga 18 Agustus 2022 di Pusdikhub Kodiklat TNI AD Kota Cimahi. Sebelumnya para peserta Pemusatan Latihan Paskibraka Kota Cimahi telah menjalani latihan sebanyak 20 kali sejak bulan Juni 2022.

Selama pelatihan para peserta Pemusatan Pelatihan Paskibraka Kota Cimahi akan menerima materi dan dilatih oleh unsur TNI, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Disbudparpora Kota Cimahi.

Pada para peserta Pemusatan Latihan Paskibraka Ngatiyana berpesan, untuk mempersiapkan diri dengan baik sejak masa seleksi dan menunjukkan kemampuan terbaik.

“Proses seleksi yang ketat dan tidak mudah menjadi bukti bahwa siswa dan siswi yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Cimahi merupakan pemuda-pemudi yang unggul dan terbaik,” tukasnya.

Ia pun menyatakan bahwa suksesnya suatu upacara salah satunya ada pada kesigapan Pasukan Pengibar Bendera, oleh karenanya ia berpesan pada anggota Paskibraka Kota Cimahi untuk menjalankan amanah dengan semangat, sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar