Disnaker Kota Cimahi Lakukan Penambahan Fitur pada Aplikasi Sidakeptri, Ini Maksudnya

Jumat, 12 Agustus 2022 08:57 WIB

Share
Disnaker Kota Cimahi Lakukan Penambahan Fitur pada Aplikasi Sidakeptri, Ini Maksudnya
Teja Dahliawati, S.Sos. selaku Kepala Bidang Pelatihan Penempatan Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Cimahi. (foto:ist_

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi, telah melakukan penambahan fitur untuk Sistem Informasi Data Ketenagakerjaan dan Pelatihan Terintegrasi (Sidakeptri).

Hal itu telah disosialisasikan dan pelatihan kepada berbagai unsur baik secara online maupun tatap muka.

Seperti yang diungkapkan oleh  Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cimahi, Teja Dahliawati, S.Sos. disela-sela acara sosialisasi Sidakeptri yang di gelar di Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis (11/8/2022).

Menurut Teja, yang mengikuti sosialisasi penggunaan aplikasi Sidakeptri terdiri berbagai unsur, baik secara online maupun tatap muka,

"Kalau yang secara online itu ada yang dari perusahaan, kemudian juga ada dari LPK, ada dari kelurahan, kecamatan termasuk dari ketua RW," tukas Teja.

Selanjutnya menurut Teja, bahwa pastinya masyarakat pencari kerja baik secara umum, 

"Bukan hanya teman-teman dari SMK saja, tapi yang secara ofline Kami mengundang para siswa yang ada di 16 SMK yang ada di Kota Cimahi," imbuhnya.

Sedangkan terkait masalah aplikasi Sidakep Tri tersebut, tambah Teja hanya penambahan beberapa fitur saja,

"Jadi dikarenakan Sidakeptri sudah sering diekspos, jadi ini hanya penambahan skill up saja yang di updatenya," kata Teja.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar