Iwan Bule Undang Ortu Skuad Garuda Muda Nonton Laga Final Piala AFF U 16, Ini Maksudnya

Jumat, 12 Agustus 2022 07:52 WIB

Share
Iwan Bule Undang Ortu Skuad Garuda Muda Nonton Laga Final Piala AFF U 16, Ini Maksudnya
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dengan orangtua dari salah satu pemain, yakni Muhammad Iqbal Gwijangge, yang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk menyaksikan laga semifinal Indonesia kontra Myanmar, Rabu 10 Agustus 2022. (foto: laman PSSI)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Garuda Muda masuk final Piala AFF U16 2022, semua bergembira terlebih Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Mengingat Indonesia sudah lama dahaga, tropi itu terakhir bersemayan di kantor PSSI tahun 2018.

Final Piala AFF U16 2022 akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini merupakan ulangan dari pekan pamungkas Grup A.

Kejuaraan AFF tahun 2022 ini adalah kejuaraan ke-15, dan Indonesia baru satu kali mendapatkan tropinya, Vietnam calon lawan Indonesia sudah 3 kali dapat.

Agar semangat juang Garuda Muda untuk mendapatkan gelar juara kejuaraan tahunan itu, lebih berkobar lagi, Iwan Bule, panggilan karib untuk Mochamad Iriawan berencana melakukan ini.

"Pada saat final, saya tadi sudah meminta pada anak anak untuk technical meeting apabila masuk final."

"Maka orang tua mereka saya undang semuanya ke Yogyakarta untuk bisa nonton," katanya sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Kamis 11 Agustus 2022.

Demi niat mulia ini, PSSI tegas Iwan Bule siap menanggung biaya perjalanan orangtua skuad Garuda Muda ke Daerah Khusus Yogyakarta (DIY). Diharapkan semua pemain bisa lebih bersemangat dan siap memberikan hasil terbaik di ajang ini.

"Kami siapkan akomodasi dan transportasinya biar anak anak tambah semangat," tambah Iwan Bule.

Terobosan ini dilakukan Iwan Bule bukan tanpa alasan, sebab di laga semifinal kemarin orang tua salah satu pemain, yakni Muhammad Iqbal Gwijangge, hadir langsung ke stadion.

Hasilnya, Iqbal bisa tampil maksimal dan berperan penting dalam kemenangan Garuda Muda di laga tersebut. "Alhamdulillah Iqbal memberikan yang terbaik dari babak pertama," ungkapnya.

Seperti diketahui ini adalah kali kedua Indonesia bertemu Vietnam. Sebelumnya skuad Garuda Muda menundukkan Vietnam 2-1 di penyisihan Grup A.

"Saya ingin kedatangan orangtua pemain bisa memberikan semangat bagi pemain. Ini penting karena usia mereka masih muda-muda dan tentu sering kangen dengan orangtua masing-masing," ujarnya.

Menurut Iwan Bule, semua orangtua pemain, nanti akan ditempatkan di hotel yang berbeda dengan pemain. Itu dilakukan agar pemain juga tidak terpecah konsentrasinya.

"Tapi jangan khawatirkan orangtuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka. Yang penting mereka enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti," pungkasnya. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar