Nama Luis Mila Muncul Sebagai Salah Satu Kandidat Pengganti Robert Alberts, Penjelasannya Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 06:14 WIB

Share
Nama Luis Mila Muncul Sebagai Salah Satu Kandidat Pengganti Robert Alberts, Penjelasannya Ini
Luis Milla (foto: laman pssi)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Nama Luis Milla muncul kepermukaan sebagai salah satu kandidat nama calon pengganti Robert Rene Alberts di kursi pelatih kepala Persib Bandung.

Lantas, apa saja alasan Persib harus merekrut pelatih asal Spanyol yang pernah memenangkan tiga gelar La Liga. Satu bersama Barcelona dan dua bersama Real Madrid.


1. Berpengalaman

Sebagai pelatih, Luis Milla adalah satu sosok yang berpengalaman. Pertama kali terjun menjadi pelatih tahun 2006. Tercatat, pernah menukangi Al Jazira, Lugo, hingga Real Zaragoza.

Pengalamannya di dunia kepalatihan juga terbilang menterang, pernah menangani Timnas Spanyol kelompok umur, mulai dari Spanyol U-19, U-20, U-21, hingga U-23.

2. Paham Sepakbola Indonesia

Tidak hanya berpengalaman menjadi juru racik tim-tim Eropa dan Timnas Spanyol, Luis Milla juga punya pengalaman dengan sepak bola Tanah Air.

Sosok berusia 56 tahun itu pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia sekaligus Timnas Indonesia U-23 dari 2017 hingga 2018.

3. Lagi Nganggur

Bobotoh berharap, Persib bisa secepatnya dapat pelatih baru untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mundur, karena perhelatan Liga 1 2022/2023 tengah berlangsung, sudah masuk pekan keempat.

Luis Milla menjadi salah satu nama calon pelatih berkebangsaan asing yang saat ini tersedia. Sejak tidak lagi melatih Timnas Indonesia, Luis Milla belum bekerja untuk klub manapun sehingga akan sangat memungkinkan bisa segera direkrut Persib.

Sebagaimana diketahui, Persib baru saja berpisah dengan Robert yang diumumkan resmi oleh pihak klub Rabu 10 Agustus 2022, kemarin. Kedua pihak sepakat berpisah setelah lebih dari 4 tahun menjalin kerja sama.

Keputusan ini diambil tak lepas dari hasil buruk yang didapat Persib saat mengarungi Liga 1 2022/2023 yang baru berjalan tiga pekan. Hingga kini, tim kesayangan Bobotoh baru meraih satu poin dari tiga pertandingan.

Persib Bandung dan Robert memulai kerja sama di awal Liga 1 2019. Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner-up. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar