Polisi Ringkus Pengedar dan Jaringan Narkoba di Ciamis, Berikut Barang Buktinya

Sabtu, 13 Agustus 2022 00:07 WIB

Share
Polisi Ringkus Pengedar dan Jaringan Narkoba di Ciamis, Berikut Barang Buktinya
Barang bukti narkotika berupa ganja dan Handphone milik tersangka diamankan. (foto: Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis berhasil menangkap pengedar narkotika berupa ganja kering di wilayah Kabupaten Ciamis. Penangkapan terjadi di dua tempat kejadian perkara yakni wilayah Cisaga dan Banjarsari.

Dari hasil penangkapan di dua TKP, Sat Res Narkoba berhasil mengamankan tiga orang tersangka. Dua tersangka berinisial DTR (22) dan AP (32) ditangkap di wilayah Cisaga, serta S (31) ditangkap di wilayah Banjarsari.

"Dua TKP dan tiga orang tersangka kita amankan. Mereka merupakan satu jaringan dan satu orang masih DPO berinisial K dan berdomisili di Tasikmalaya," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dalam konfrensi pers didampingi Kasat Narkoba AKP Imanudin, dan Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena NEB, di depan Ruang Humas Polres Ciamis, Jumat (12/8/2022).

Kapolres menuturkan bahwa penangkapan itu terjadi berkat informasi yang didapat oleh masyarakat bahwa akan ada pengiriman barang terlarang dari wilayah Bekasi ke Ciamis.

"Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada pengiriman barang terlarang dari wilayah Bekasi. Saat di TKP Cisaga kami amankan dua tersangka dan dilakukan pengembangan diamankan satu tersangka lagi di wilayah Banjarsari, sehingga total tersangka 3 orang," katanya.

Dari dua TKP, menurut Kapolres, berhasil diamankan barang bukti ganja kering seberat 2 ons di Cisaga dan 17 gram di Banjarsari. Rencananya barang terlarang itu akan diedarkan di wilayah Ciamis dan Pangandaran.

Atas perbuatan yang dilakukan, ketiga tersangka dikenakan Pasal 111 Ayat (1) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering dengan cara memiliki, menyimpan dan menguasai. Ketiga tersangka terancam pidana dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar