Revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi Dimulai, Inilah Besaran Anggarannya

Sabtu, 13 Agustus 2022 07:02 WIB

Share
Revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi Dimulai, Inilah Besaran Anggarannya
Peletakan batu pertama revitalisasi stadion Sangkuriang dimulai ditandai dengan penekanan tombil sirine oleh Plt Walikota Cimahi Ngatiyana. (foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi melaksanakan upacara Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking Ceremony) untuk revitalisasi pembangunan stadion Sangkuriang di jalan Sangkuriang Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah, Jum'at (12/8/2022). Acara tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Plt Walikota Cimahi Ngatiyana.

"Kita berharap dalam pengerjaanya harus benar-benar berkualitas, agar stadion ini bermanfaat bagi anak-anak kita penggemar sepak bola," tegas Ngatiyana.

Di samping itu, lanjut Ngatiyana, pembangunan revitalisasi stadion Sangkuriang limit waktunya adalah 140 hari. Diperkirakan pada bulan Desember pasti sudah selesai, sehingga pada tahun 2023 mudah-mudahan sudah bisa digunakan.

Bahkan Ngatiyana mengharapkan dalam pembangunan revatilisasi pembangunan stadion Sangkuriang ini, bisa berjalan dengan aman, dan lancar,

"Sekali lagi kami harapkan kepada CV Sinar Agam Lestari yang melaksanakan sebagai pemenang revitalisasi ini diharapkan dengan kualitas yang bagus, tepat waktu dan yang terpenting selamat, lancar dalam pengerjaannya," tukasnya.

Disisi lain Ngatiyana juga mengharapkan kepada masyarakat Cimahi secara bersama-sama ikut menjaga, karena Stadion Sangkuriang merupakan icon bagi masyarakat Kota Cimahi.

Sedangkan menurut Ngatiyana, biaya untuk revitalisasi pembangunan stadion Sangkuriang diambil dari Anggaran APBD sebesar Rp 5.550.000.000 (lima miliar lima ratus lima puluh juta rupiah),

"Revitalisasi ini khusus untuk lapangan dan pagar lapangan yang akan diperbaikinya," tandasnya.

Begitu pula menurut Kadisbudparpora Kota Cimahi Budi Raharja, bahwa sesuai dengan review dari DID, dan hasil konsultasi dengan pihak PUPR, 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar