Trofi Piala AFF U16 2022, Kado dari Garuda Muda untuk HUT RI ke-77

Sabtu, 13 Agustus 2022 06:14 WIB

Share
Trofi Piala AFF U16 2022, Kado dari Garuda Muda untuk HUT RI ke-77
Kafiatur Rizky meluapkan kegembiraannya usai menjebol gawang Vietnam di final Piala AFF U16 2022 Stadion Maguwoharjo, Sleman DIY, Jumat 13 Agustus 2022. (fotio;laman pssi)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Timnas Indonesia U16 untuk kedua kalinya bisa membawa pulang Piala AFF U16. Tropi itu didapat setelah di babak final, anak asuh Bima Sakti, berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Final Indonesia Vs Vietnam ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB.

Kemenangan ini, sekaligus kado dari skuad Timnas Indonesia U16 untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang beberapa hari ke depan, akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77.

Untuk itulah, saat tropi yang telah dinanti-nantikannya itu berhasil diraih, tangis para skuad Timnas Indonesia U16 pecah. Momennya saat wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertanding. Tidak terkecuali Kafiatur Rizky, man of the Match di kejuaraan tersebut.

Gol satu-satunya di pertandingan tersebut cetak oleh Kafiatur Rizky, dengan tembakan spekulasi kaki kirinya, titik tembak pojok kanan di areal sekitar titik penalti. Gol lahir di waktu injury time babak pertama.

Laga Indonesia kontra Vietnam ini, berjalan panas sejak menit pertama. Tak pelak, beberapa pelanggaran terjadi. Tampaknya, kedua tim sama-sama ingin menjadi sang pemenang di kejuaraan tersebut. Tetapi upaya untuk mendapatkan gol, hingga menit ke 10, gagal terus.

Di menit-menit awal, Kafiatur Rizky, si motor Garuda Muda juga terlihat cukup kesulitan mengembangkan permainan. Padahal, sebelumnya, dia pengangkut air, dari lini tengah ke lini depan.

Hal yang sama, tampaknya juga dialami Arkhan Kaka, kerepotan bergerak ke jantung pertahanan Vietnam. Beruntung, kebuntuan itu, bisa diantisipasi Kafiatur Rizky, dari lini kedua menuju kotak penalti.

Gol yang diharapkan Garuda Muda akhirnya tercipta di injury time. Bermula dari aksi bek kanan Rizdjar Subagja, yang coba menyisir sisi sayap kanan Vietnam hingga mendekati kotak penalti.

Terobosan Rizdjar itu benar-benar penting, saat Rizky bisa memakan bola yang telah disisir temannya itu, selanjutnya, dikunyahnya sedikit demi sedikit, sebelah akhirnya diberikan ke Kafiatur Rizky.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar