Ngatiyana Kukuhkan Paskibraka Kota Cimahi, Ini yang Diingatkannya

Selasa, 16 Agustus 2022 14:09 WIB

Share
Ngatiyana Kukuhkan Paskibraka Kota Cimahi, Ini yang Diingatkannya
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana sedang mengukuhkan Paskibraka Kota Cimahi. (foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi, Ngatiyana mengukuhkan 35 orang siswa SMA/SMK/Sederajat menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Cimahi Tahun 2022, di Cimahi Technopark, Senin (15/08).

35 orang anggota Paskibraka Kota Cimahi ini akan bertugas sebagai pengibar duplikat bendera pusaka sang saka merah putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Kota Cimahi.

Ngatiyana mengucapkan selamat pada siswa dan siswi yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Cimahi Tahun 2022.

“Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian adalah putra putri Kota Cimahi yang terbaik, memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka, berupa ketahanan fisik yang prima, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi,” puji Ngatiyana.

35 orang anggota Paskibraka Kota Cimahi sebelumnya telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Cimahi. 

Selain pembinaan secara fisik, anggota Paskibraka Kota Cimahi juga menjalani penempaan secara mental untuk membangun sikap mental dan moral yang bertanggungjawab.

Menurut Ngatiyana, amanah untuk menjalankan tugas sebagai pengibar dan penurun duplikat bendera pusaka sang saka merah putih merupakan tugas yang membanggakan,.

“Tugas yang kalian jalankan ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua kalian yang putra-putrinya mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menunaikan suatu tugas yang mulia,” tukasnya.

Ia mengingatkan anggota Paskibraka Kota Cimahi untuk senantiasa menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, bukan hanya sebatas prosesi pada Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia saja, namun harus terus dijiwai dan terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar