Persib Bertolak ke Sleman, Momen HUT ke-77 RI Dirayakan di Kereta Api dengan Cara Ini

Kamis, 18 Agustus 2022 06:37 WIB

Share
Ezra Walian dan Marc Klok saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di kereta api yang akan membawa mereka ke DI Yogyakarta, Rabu 17 Agustus 2022. (foto:laman persib)
Ezra Walian dan Marc Klok saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di kereta api yang akan membawa mereka ke DI Yogyakarta, Rabu 17 Agustus 2022. (foto:laman persib)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Persib boyong 22 skuad dilaga tandang kontra PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat 19 Agustus 2022, besok. Rombongan bertolak dari Stasion Bandung, Rabu 17 Agustus 2022 pukul 08.15 WIB. Tak pelak, saat momen upacara bendera berlangsung, skuad Persib masih di kereta api.

Tepat pukul 10.45 WIB saat upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung di Istana Negara. Seluruh penumpang kereta api juga diminta untuk berdiri, ikuti prosesi mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Di daftar nama skuad Persib, yang tayang di laman resmi klub, tidak ada nama Beckham Putra Nugraha, Henhen Herdiana dan Victor Igbonefo. Sebagaimana diketahui, ketiganya memang belum pulih akibat cedera.

Selain itu, juga tidak ada nama Teja Paku Alam, Frets Butuan, Ferdiansyah dan Ridwan Anshori. Keempat nama ini kemungkinan, tinggal di Bandung.

Di posisi kiper, pelatih sementara Budiman tampaknya hanya mengandalkan I Made Wirawan untuk jadi pilar utama penjaga gawang Persib. Untuk lini belakang, tampaknya dipercayakan kepada Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Daisuke Sato.

Sementara lini tengah dipercayakan kepada Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan lini serang diberikan, Budiman kepada Ezra Walian, Ciro Alves dan David da Silva.

Mengheningkan Cipta

Rombongan Persib berangkat dari Stasiun Bandung, Rabu, 17 Agustus 2022, pukul 08.15 WIB. Tepat pukul 10.45 WIB semua penumpang diminta untuk berdiri.

Sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya, semua mengheningkan cipta dengan iringan lagu Gugur Bunga. Setelah itu, ada pembacaan teks proklamasi dengan suara Proklamator Ir. Soekarno.

Baru kemudian seisi gerbong menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dengan mengenakan ikat kepala berwarna merah putih seluruh anggota tim menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Berikut 22 pemain yang dibawa PERSIB untuk laga pekan kelima Liga 1 2022/2023

Penjaga gawang :
I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu.

Lini Belakang :
Kakang Rudianto, Eriyanto, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, David Rumakiek, Zalnando, Bayu Fiqri.

Gelandang :
Marc Klok, Rachmat Irianto, Abdul Aziz, Dedi K, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Robi Darwis.

Penyerang :
Ezra Walian, Ciro Alves, David Silva.(Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler