Seorang Ibu Meninggal Dunia Saat Ikut Lomba Balap Karung di Kota Tasikmalaya, Ini Kronologisnya

Kamis, 18 Agustus 2022 10:33 WIB

Share
Seorang Ibu Meninggal Dunia Saat Ikut Lomba Balap Karung di Kota Tasikmalaya, Ini Kronologisnya
Ilustrasi korban meninggal.* (pixabay)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Seorang ibu rumah tangga, Rini (29), warga Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia saat mengikuti lomba balap karung untuk meriahkan HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Kapolsek Mangkubumi, Polresta Tasikmalaya, Iptu Hartono menyampaikan, musibah yang menimpa ibu rumah tangga itu terjadi saat mengikuti perlombaan balap karung sekitar pukul 11.00 WIB.

Ibu rumah tangga tersebut sedang mengikuti perlombaan balap karung bersama warga lainnya. "Saat itu korban mendahului lawannya, saat akan balik untuk finish korban langsung tersungkur ke aspal dalam perlombaan balap karung dalam rangka memeriahkan HUT RI," ujarnya.

Kejadian itu sempat dianggap lucu oleh penonton, namun karena korban tidak beranjak bangun kembali, warga kaget dan langsung mendekati korban untuk menolong. Saat itu juga korban langsung dibawa ke Klinik Kayla.

"Namun pada saat sampai di klinik dan dilakukan pemeriksaan, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," tuturnya.

Dalam sebuah tayangan video, korban saat mengikuti lomba balap karung sudah memutar arah untuk menuju finish. Kala itu korban terjatuh dan langsung pingsan.

Menurut keterangan yang diperoleh, korban dikabarkan mempunyai riwayat sakit hipertensi dan serangan jantung. Selain itu, korban juga baru 2 bulan melahirkan.

"Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapapun atas kejadian tersebut," tambahnya.

Saat ini korban telah dimakamkan. Suami korban serta keluarganya menerima bahwa kejadian tersebut merupakan takdir dari Allah SWT. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar