Menteri Pertanian Puji Kualitas Kerajinan Kulit Kabupaten Garut

Senin, 29 Agustus 2022 21:44 WIB

Share
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengunjungi pusat kerajinan kulit di Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan. (Humas Setda)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengunjungi pusat kerajinan kulit di Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan. (Humas Setda)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang terkenal sebagai penghasil produk kulit kenamaan di Indonesia.

Kerajinan kulit di Garut sudah banyak dikenal orang, sehingga tak heran ketika akhir pekan tiba, sentra kerajinan kulit yang berlokasi di Sukaregang ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk memburu buah tangan khas kota berjuluk kota intan ini.

Kualitas olahan kulit asal Garut pun tak main-main, banyak tokoh-tokoh yang mengakui kualitas dari kerajinan kulit Kabupaten Garut.  Salah satunya dari Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, yang memuji kualitas dari produk olahan kulit asal Garut ini.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengakui Mentan sangat terkesa dengan kualitas yang dimiliki oleh kerajinan kulit Garut.

"Karena kerajinan kulit Kabupaten Garut yang terkenal yaitu Sukaregang, Pak Menteri Pertanian berkenan dengan para eselon 1 ke sini berbelanja. Ternyata beliau terkaget-kaget dengan kualitas bagus mantap asli kulit, terima kasih Pak Menteri," ujar Bupati Garut, ketika mendampingi Mentan mengunjungi sentra kulit Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (28/8/2022).

Sementara itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo, menuturkan bahwa kualitas kerajinan kulit Kabupaten Garut sangat bagus.

"Oh ini bagus banget, ternyata Indonesia kita hebat, tinggal butuh kita sendiri harus cinta hasil kita, karena produksi kita luar biasa, nggak kalah," ucapnya. (Kris).***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler