Terpilih 11 Pasang Mojang Jajaka Kota Cimahi 2022, Inilah Daftar Pemenangnya

Selasa, 30 Agustus 2022 10:02 WIB

Share
Walikota Cimahi Ngatiyana, memberikan trofi kepada pemenang Mojang Jajaka Kota Cimahi 2022. )foto:ist)
Walikota Cimahi Ngatiyana, memberikan trofi kepada pemenang Mojang Jajaka Kota Cimahi 2022. )foto:ist)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi bekerjasama dengan Paguyuban Mojang Jajaka Kota Cimahi telah memilih 22 orang Finalis (11 Pasang) Mojang Jajaka Kota Cimahi 2022,di Gedung Technopark Baros Kota Cimahi. Minggu (28/8/2022)..

Para finalis mendapatkan materi pelatihan dengan didampingi instruktur yang memiliki kualifikasi di bidangnya masing-masing, mulai dari materi Bahasa Sunda, Bahasa Inggris, public speaking, pageant dan modelling, pengetahuan kepariwisataan, seni budaya, tari, kepribadian, serta bimbingan psikologi.

Seluruh finalis pun mengikuti sesi penilaian ataupun penjurian dari berbagai aspek secara tertulis dan wawancara, mulai dari pengetahuan umum tentang potensi daerah hingga seni budaya dan pariwisata, hingga unjuk kabisa untuk menampilkan bakat dan potensi para finalis.

Walikota Cimahi,  Ngatiyana, menjelaskan kegiatan Mojang Jajaka Kota Cimahi diselenggarakan untuk membina dan mengembangkan budaya Jawa Barat khususnya Kota Cimahi sebagai warisan leluhur bangsa serta meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan generasi muda.

"Dengan demikian diharapkan, generasi muda menjadi Duta Seni, Budaya dan Pariwisata sekaligus menjadi wahana yang positif bagi generasi muda Kota Cimahi untuk menyalurkan minat dan bakatnya secara positif,"jelasnya.

Ngatiyana juga merasa prihatin karena di era globalisasi ini, serangan budaya luar masuk begitu cepat tanpa dapat dihindari, sedangkan masih banyak masyarakat yang malah tidak mengenal budayanya sendiri.

Diingatkan Ngatiyana, generasi muda harus pandai memilah, terbuka terhadap kemajuan, namun tetap menjunjung dan melestarikan budayanya sendiri, dan berharap generasi muda dapat memiliki sikap agar tetap menjunjung budaya kita sendiri dengan tetap membuka diri terhadap kemajuan yang datangnya dari luar.

“Dengan lebih mengenal budaya sendiri maka diharapkan di kalangan generasi muda akan tumbuh kebanggaan dan kecintaan terhadap budaya sendiri dan mampu menjadi pelindung terhadap serangan budaya luar,” tukasnya.

Ngatiyana menjelaskan, ke depannya Mojang Jajaka Kota yang terpilih akan menjadi Duta Seni Budaya dan Pariwisata Kota Cimahi, yang tentunya harus mengetahui banyak hal terkait potensi wisata yang ada di Kota Cimahi mulai dari sejarah, kekayaan tradisi dan budaya baik yang akan, sedang ataupun yang sudah dikembangkan di Kota Cimahi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar