Ive, 8 Bulan Barkarir, Berhasil Ukir Identitas Bagus di antara Banyaknya Grup Musik

Kamis, 1 September 2022 17:26 WIB

Share
Berkarir baru 8 bulan, tetapi sudah diperhitungkan publik (Foto Instagram/ive.kpop).
Berkarir baru 8 bulan, tetapi sudah diperhitungkan publik (Foto Instagram/ive.kpop).

JABAR.POSKOTA.CO.ID – Ive sebenarnya baru sekira 8 bulan berkiprah di dunia musik sebagai girl grup dari Korean Pop (KPop).

Akan tetapi, meskipun baru 8 bulan berkarir, Ive ternyata berhasil mengukir identitas mereka di antara puluhan bahkan ratusan grup idola yang bersaing mendapatkan perhatian publik.

Ive berhasil naik daun dengan estetikanya sendiri yang tidak muncul di grup sejenis.

Hanya delapan bulan berkarir, anggota Ive telah berhasil menyita perhatian jutaan peminat musik di seluruh dunia.

Diskografi mereka, meskipun kecil, adalah kesempurnaan pop murni.

Debut mereka yang memukau "Eleven" menjadi hits instan, berhasil meraih 13 kemenangan acara musik di Korea Selatan dan sepenuhnya tak terhindarkan di TikTok (hingga saat ini, lagu tersebut memiliki lebih dari 154 juta streaming di Spotify).

Selanjutnya, single kedua mereka yang menawan dan lebih atmosfir, "Love Dive", membawa mereka ke puncak tangga lagu digital Korea.

Dengan demikian, mereka adalah apa yang industri hiburan Korea suka sebut sebagai "monster rookies," menjual hampir setengah juta album dalam satu hari.

Sebagian besar daya tarik mereka adalah bagaimana mereka secara mulus memadukan getaran elit dan rapi dari kulit atas Korea Selatan yang tak tersentuh dengan kepercayaan diri yang berani dari gerakan "girl crush" K-pop.

Namun, hebatnya, anggota Ive tidak membiarkan kesuksesan mereka membuat sombong.

Halaman
Editor: Ivan W.
Contributor: Herlina
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler