Datangi DPRD Jabar, KPK Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah

Rabu, 7 September 2022 18:52 WIB

Share
Rapat Paripurna dalam rangka monitoring dan evaluasi serta mengawasi kinerja Pemerintah Daerah Provinsi Jabar di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu (7/9/2022). (foto:Aris)
Rapat Paripurna dalam rangka monitoring dan evaluasi serta mengawasi kinerja Pemerintah Daerah Provinsi Jabar di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu (7/9/2022). (foto:Aris)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan rapat paripurna dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang paripurna Gedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro, Bandung, Rabu 7 September 2022.

Rapat Paripurnanya soal monitoring dan evaluasi serta mengawasi kinerja Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Wakil Ketua DPRD Jaba, Ahmad Ru'yat mengatakan,  kedatangan KPK ke DPRD Jabar yakni sebagai komitmen bersama dalam memberantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).

Oleh karena itu, dia mendukung KPK untuk melakukan pengawasan, khususnya dalam proses pembentukan anggaran. 

"Komitmen bersama KPK dalam agenda Reformasi untuk memberantas KKN. Kami dukung sepenuhnya KPK, terus diperkuat dengan dukungan anggaran yang sangat signifilan," kata Ahmad Ru'yat saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu 7 September 2022.

"Pemdampingan KPK dalam fungsi penganggaran supaya tercipta APBD yang efektif dan tepat sasaran," tambahnya.

Ahmad Ru'yat berharap, KPK bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih dari segala tindak korupsi, terutama di Pemerintah Daerah Jabar.

"Sehingga memberantas korupsi dapat di wujudkan. Mudah-mudahan kedatangan KPK ke Jabar bisa menciptakan kondisi pemetintahan yang bersih," harapnya.

Sementara itu, Direktur Koordinaai Supervisi Wilayah II Brigjen Yudhiawan menyampaikan,  kedatangannya ke DPRD Jabar untuk melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Pemerintah Daerah Provinsi Jabar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler