Aksi Tak Terpuji Pesepeda di Kawasan Pedestrian Jadi Sorotan, Naikkan Sepeda ke Tempat Duduk 'Kelom Geulis'

Senin, 19 September 2022 13:38 WIB

Share
Pejalan kaki melihat aksi pesepeda yang menaikkan sepedanya di tempat duduku berbentuk Kelom Geulis. (foto: Kris)
Pejalan kaki melihat aksi pesepeda yang menaikkan sepedanya di tempat duduku berbentuk Kelom Geulis. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Dua orang pesepeda melakukan aksi tak terpuji saat melintasi kawasan pedestrian di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya. Mereka menaikkan sepedanya ke tempat duduk yang berbentuk hiasan Kelom Geulis.

Hal itu terjadi pada Minggu (18/9/2022) pagi, seperti pantauan Poskota Jabar di lokasi. Tak hanya memajang sepedanya di atas kelom hiasan tempat duduk, mereka juga berswafoto di lokasi dengan sepeda di atas tempat duduk berbentuk kelom geulis.

Nuki (45) pejalan kaki, menyayangkan aksi yang dilakukan dua orang pesepeda itu. "Tindakan tidak terpuji itu mereka lakukan dengan maksud tujuan apa? karena itu kan itu tempat duduk, kok malah sepedanya yang dinaikan," ucapnya.

"Yah seharusnya menghargai karya orang lain, itukan kelom geulis dan merupakan salah satu ikon kota Tasikmalaya yang semestinya dihargai karena bukan tempat untuk menyimpan sepeda, itukan tempat duduk," ujarnya.

Hal senada diutarakan Hernawati (60) salah satu pengemar olah raga sepeda, yang juga melintas kawasan itu. "Saya merasa heran, kok ada sepeda di atas kelom geulis, itukan tempat duduk," katanya.

"Tujuan mereka itu apa dan maksudnya untuk apa? itukan dibangun untuk pejalan kaki. Dia lelah bisa duduk dulu di situ,  kenapa malah sepedahnya yang dinaikan," katanya.

Menurutnya, aksi itu sangat tidak terpuji dan seharusnya tidak dilakukan. Aksi tersebut akan menjadi contoh buruk bagi kaum muda lainnya yang notabene merupakan generasi penerus bangsa.

Ia berharap ada tindakan yang tegas terhadap para pemuda tersebut. "Kalau melihat kejadian benar di sini, kejadiannya. Menurut saya aksi itu tidak terpuji," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Hadian saat dihubungi Poskota Jabar mengatakan sangat menyayangkan aksi tersebut, karena kelom geulis yang dijadikan tempat duduk yang berada di pendestarian itu salah satu program unggulan dari 7 komoditi di Kota Tasikmalaya," ucapnya, Senin(19/9/2022).

Bahkan lokasi tersebut masih dalam pembangunan dan pemeliharaan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. (Kris)***

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar