Dipoles Dua Pelatih Asing, Robi Darwis Jelaskan Ini

Jumat, 23 September 2022 08:56 WIB

Share
Dipoles Dua Pelatih Asing, Robi Darwis Jelaskan Ini
Robi Darwis, tanpa ambil jatah libur lama-lama, langsung gabung ke klub asalnya dan melahap semua menu latihan yang diberikan coach Luis Milla. (foto:laman persib)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Fisik dan mental pesepakbola dipanggil untuk gabung timnas Indonesia, patut diacungkan jempol. Nggak ngeluh ataupun minta diistimewaan. Salah satunya adalah Robi Darwis. Wonderkid Persib ini, tanpa ambil jatah libur, langsung gabung ke klubnya asalnya, dan melahap semua menu latihan yang diberikan coach Luis Milla.

Padahal saat dia datang, porsi latihan yang diberikan Coach Luis Milla bukanlah porsi latihan biasa, menu latihan dengan intensitas tinggi yang bertujuan untuk tetap menjaga fisik pemain.

Apa yang terjadi rupanya tak membuat Robi Darwis mengeluh. Pemain berposisi sebagai gelandang itu justru mengaku senang bisa kembali berlatih dengan rekan-rekannya di Persib. "Ini adalah pekerjaan, jadi nikmati saja," katanya, dilansir dari laman resmi klub.

"Alhamdulillah bisa langsung kembali belatih bersama," ujarnya.

Selain itu, Robi Darwis juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Shin Tae-yong. Robi berterima kasih karena telah dipercaya memperkuat timnas U-20 Indonesia. "Alhamdulillah kemarin dapat kepercayaan dan kesempatan," ucapnya.

"Itu adalah modal berharga untuk kedepannya lebih baik lagi," tambahnya.

Seperti yang diketahui bersama, Robi Darwis baru saja merampungkan tugasnya bersama timnas U-20 Indonesia.

Pemain berusia 19 tahun itu ikut ambil bagian dalam skuad timnas Indonesia U20 di kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Hasil manis juga didapat Robi di laga tersebut. Robi mengantarkan skuad Garuda Nusantara mengamankan satu tiket ke Piala Asia U20 2023 dengan menjadi juara grup F.

Dari tiga pertandingan, timnas U-20 Indonesia mengoleksi poin sempurna yakni 9.

Pertandingan terakhir yang dijalani tim asuhan Shin Tae-yong itu adalah dengan meraih kemenangan melawan Vietnam lewat skor 3-2 pada tanggal 18 September lalu. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar