Coach Luis Milla Otak-atik Posisi Pemain Persib, Ini Tujuannya

Minggu, 25 September 2022 08:28 WIB

Share
Febri Hariyadi saat melakukan laga uji tanding kontra Persib U20 di Stadion Sidolig Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022. (foto :laman persib)
Febri Hariyadi saat melakukan laga uji tanding kontra Persib U20 di Stadion Sidolig Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022. (foto :laman persib)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID Dua tim Persib Senior dan U20 melakukan laga uji tanding di Stadion Sidolig Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022. Latihan dilakukan karena keduanya (Persib Senior dan Persib U20), sama-sama butuh lawan tanding untuk menghadapi laga di kelasnya masing-masing.

Persib senior ingin menghadapi laga kontra Persija di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Pertandingan akan berlangsung Minggu 2 Oktober 2022. Sementara Persib U20 juga akan melakukan laga Liga 1 U20.

Di laga tersebut, posisi skuad Persib senior diotak-atik Coach Luis Milla. Beberapa pemain, ditempatkan di posisi baru. Satu di antara pemain itu adalah Febri Hariyadi.

Pemain bernomor punggung 13 tersebut tak bermain di posisi sayap seperti biasanya. Bow --sapaan karib untuk Febri Hariyadi, ditempatkan di posisi wing back kiri. Frets Butuan juga tampil sebagai gelandang pada laga tersebut.

Keputusan tersebut bukan masalah bagi Febri. Bow mengatakan, bersama Milla, beberapa posisi pernah dimainkannya.

"Di Asian Games pada pertandingan melawan UEA, saya pernah main di bek kiri. Jadi bagi saya bukan hal baru. Itu hanya bagian dari strategi pelatih," kata pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

Bow menegaskan, sebagai pemain dia akan selalu siap menjalankan instruksi pelatih. Baginya, pelatih lebih tahu kebutuhan tim, termasuk posisi yang bisa dimainkan pemain.

"Saya sebagai pemain dimanapun ditetapkan pasti harus siap," ucapnya.

Adapun Persib U20, sebelum melakukan laga uji tanding dengan Persib Senior sudah lebih dahulu melakukan laga uji tanding melawan tim sepak bola Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Lapangan Brigif Dalam, Kota Cimahi.

Liga 1 U20 rencananya akan mulai bergulir pada 15 Oktober 2022 mendatang. Kompetisi ini melibatkan seluruh klub peserta Liga 1. Persib berada di Grup B bersama Persis Solo, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Borneo FC. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar