Hari Jadi Ke-212 Kota Bandung (HJKB), Bangkit Bersama untuk Bandung Juara

Minggu, 25 September 2022 11:54 WIB

Share
Pimpinan DPRD Kota Bandung. (Humpro DPRD Kota Bandung)
Pimpinan DPRD Kota Bandung. (Humpro DPRD Kota Bandung)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID -

BERAGAM persiapan telah dilakukan Pemerintah Kota Bandung untuk menyambut Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) pada 25 September 2022. Berkolaborasi dengan berbagai pihak hingga sektor terkecil dalam tatanan RW.

Rangkaian kegiatan HJKB 212 ini diawali dengan peluncuran logo HJKB 212. Logo yang telah diluncurkan memiliki tagline dan moto Bangkit Bersama untuk Bandung Juara. Hal ini mengindikasikan bahwa Kota Bandung siap untuk bangkit dan berjuang dalam menuntaskan pandemi Covid-19 yang memang belumlah selesai.

Dari tagline yang sudah dibuat yakni bangkit bersama, Pemkot berharap semangat bangkit berasal dari masyarakat Bandung tak hanya terpusat pada pemerintah melainkan masif di seluruh wilayah.

Memasuki usianya yang ke-212 tahun, masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan, khususnya infrastruktur, layanan publik bidang pendidikan, dan kesehatan. Untuk meningkatkan layanan publik dan mewujudkan Bandung nyaman dihuni, inilah pandangan dari pimpinan DPRD Kota Bandung.

Tedy Rusmawan
Ketua DPRD Kota Bandung

Tingkatkan Koordinasi ke Pemerintah Pusat

HARI Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 212 Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, mendesak agar Wali Kota Bandung meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat, termasuk koordinasi dengan pemerintah perbatasan kota dan kabupaten.

"Koordonasi dengan pemerintah vertikal dan horisontal harus ditingkatkan dan diperkuat agar pembangunan yang sudah diprogramkan ada tindak lanjutnya," ujar Tedy di kantornya, Rabu (14/9/2022).

Tedy menilai, saat ini  koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat masih kurang sehingga banyak pembangunan yang tertunda.
"Semestinya jika ada program pembangunan, Wali Kota jemput bola dan terus dikejar jangan hanya menunggu sehingga  pembangunan tidak tertunda," ujarnya.

Halaman

Komentar ditutup untuk berita ini.