Kapolsek Rajapolah Datangi Rumah Warga yang Terendam Luapan Air di Kampung Cicariu Desa Sukaraja

Minggu, 25 September 2022 14:27 WIB

Share
Kapolsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya dan Personil BPBD Kabupaten Tasikmalaya serahkan bantuan beras kepada korban luapan air yang merendam rumah mereka. (foto: Kris)
Kapolsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya dan Personil BPBD Kabupaten Tasikmalaya serahkan bantuan beras kepada korban luapan air yang merendam rumah mereka. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Hujan deras dengan intensitas tinggi di beberapa wilayah menyebabkan longsor, tanah amblas dan rumah terendam luapan air di Kampung Cicariu Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/09/22).

Kapolsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya AKP Iwan Sujarwo mengatakan hal tersebut terjadi karena dari siang hingga malam kemarin curah hujan tinggi.

"Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 01.00 WIB dinihari. Ada 3 rumah terendam luapan air selokan dan 4 kolam warga, serta longsoran tanah menimbun sawah sekitar 250 bata. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan BPBD dan aparat Desa Sukaraja termasuk RT/RW serta masyarakat untuk mengambil langkah dalam membantu warga yang terkena bencana.

"Tadi pagi, personel kami juga Kepala Desa serta warga melakukan gotong royong membersihkan saluran air dari longsoran tanah," jelasnya .

Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Ranting Rajapolah bersama anggota menyerahkan bantuan beras kepada warga yang terdampak bencana tersebut. (Kris)***

Editor: Ivan W.
Contributor: Kris
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar