Pemkot Cimahi  Gelar Imunisasi  Gratis untuk Balita di 15 Kelurahan

Minggu, 25 September 2022 07:40 WIB

Share
Walikota Cimahi Ngatiyana dan istri Midjiati Ningsih bersama salah seorang anak balita yang sudah divaksin
Walikota Cimahi Ngatiyana dan istri Midjiati Ningsih bersama salah seorang anak balita yang sudah divaksin

CIMAHI, JABAR POSKOTA.CO.ID. Pemerintahan Kota Cimahi  menggelar Imunisasi secara gratis untuk seluruh masyarakat kota Cimahi bagi yang mempunyai Balita dari 9 bulan sampai 5 tahun, dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022, di 15 Kelurahan  se Kota Cimahi, Sabtu (24/9/2022).

Seperti yang diungkapkan oleh Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, S.A.P, bahwa Imunisasi pada anak di bawah lima tahun (balita) sangat penting, karena akan merangsang kekebalan spesifik di dalam tubuh, sehingga mampu melawan penyakit-penyakit berbahaya. 

Karena begitu pentingnya imunisasi bagi anak, menjadikannya sebagai prioritas Kementerian Kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam upaya mengurangi tingkat kematian pada anak yang disebabkan oleh penyakit menular.

Begitu pula selaras dengan amanat Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan mengadakan Gebyar Imunisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan, Gerakan Masyarakat (Germas BIAN) Kota Cimahi. Pencanangan BIAN Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022 sendiri telah dilaksanakan bulan Agustus silam. 

Ngatiyana beserta istrinya sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Cimahi dan jajarannya, hadir secara langsung untuk meninjau kegiatan Gebyar Imunisasi BIAN di Puskesmas Leuwigajah, Puskesmas Cimahi Selatan, Kantor Kelurahan Cibeber serta di Kelurahan Cibabat. 

Melihat respon dan antusiasme warga yang hadir untuk melakukan imunisasi bagi anaknya, Ngatiyana merasa kagum sekaligus bersyukur bahwa warga Kota Cimahi memiliki kesadaran yang tinggi untuk melakukan imunisasi, 

“Kalau masih kurang, hari senin kita adakan gebyar lagi,” tukasnya bersemangat.

Ngatiyana juga mengungkapkan, bahwa kegiatan Gebyar Imunisasi BIAN ini merupakan upaya untuk penguatan program imunisasi dasar lengkap dan pengentasan penyakit menular di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kota Cimahi. 
    
Kepada warga Kota Cimahi, Ngatiyana berpesan untuk segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi lengkap bagi bayi dan balita,

“Jangan pernah takut untuk melakukan imunisasi, mari bersama-sama bergerak untuk mensukseskan imunisasi agar terwujud masyarakat yang sehat dan produktif,” pesannya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar