Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 atas Curacao, Poin Peringkat FIFA Bertambah

Minggu, 25 September 2022 06:56 WIB

Share
Fachruddin Aryanto, merayakan golnya di menit ke-22 ke Gawang Timnas Curacao yang dijaga Tyrick Jeremy Bodak. (foto twitter pssi)
Fachruddin Aryanto, merayakan golnya di menit ke-22 ke Gawang Timnas Curacao yang dijaga Tyrick Jeremy Bodak. (foto twitter pssi)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID
Timnas Indonesia menang tipis 3-2 atas Timnas Curacao di FIFA Matchday leg 1 Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022, pukul 20.00 WIB.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dipersembahkan Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajat. Sementara, gol Timnas Curacao didapat Rangelo Janga, dan Juninho Bacuna.

Berkat menang di leg pertama atas Timnas Curacao, Timnas Indonesia berhasil menambah poinnya di peringkat FIFA sebesar 7.41. Poin keseluruhan Timnas Indonesia menyentuh angka 1,026.6.

Sejak laga dimulai, Timnas Indonesia langsung melakukan pressing tinggi. Permainan itu membuahkan hasil ketika Egy Maulana merebut bola dari kaki lawan.

Kesuksesan Egy merebut bola membuat salah satu pemain Curacao marah dan mengganjal laju Egy. Wasit pun kasih hadiah tendangan bebas kepada Timnas Indonesia.

Sayangnya, tendangan bebas itu belum menggetarkan gawang Curacao yang dijaga Tyrick Jeremy Bodak.

Di menit ke-8 terjadi kemelut di area pertahanan Timnas Indonesia, dan Rangelo Janga mencetak gol, usai memanfaatkan bola muntah.

Gol tersebut berawal dari sepakan pemain Curacao dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras dan mengenai tiang gawang timnas Indonesia.

Rangeo Jangga kemudian menyambar bola liar sehingga masuk ke gawang timnas Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata. Sementara timnas Indonesia tertinggal dari Curacao.

Tak butuh waktu lama bagi timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Marc Klok mampu mencetak gol pada menit ke-18.

Mendapatkan umpan dari Dimas Drajad, Marc Klok berdiri bebas di dalam kotak penalti Curacao. Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung 23 itu menakhlukan Tyrick Jeremy untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Empat menit berselang Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan. Gol tersebut dicetak oleh Fachruddin Aryanto melalui sebuah tandukan setelah mendapatkan umpan lemparan jauh dari Pratama Arhan. Skor sementara 2-1, untuk timnas Indonesia.

Sayang setelah itu, Timnas Indonesia seperti kehilangan konsentrasi. Tak pelak, Timnas Curacao berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan balik.

Juninho Bacuna yang tinggal berhadapan dengan Nadeo Argawinata tanpa kesulitan bisa melepaskan tembakan, yang bisa menggetarkan jala gawang Timnas Indonesia. Skor kembali menjadi sama kuat, 2-2.

Pada babak kedua, Kenji Gorre hampir menambah gol bagi Timnas Curacao, kejadiannya di menit ke-53, beruntung tembakannya berhasil dimentahkan kiper Nadeo Argawinata. Dua menit berselang, Indonesia justru berhasil mencetak gol ketiga.

Klok dengan jeli memberi umpan terobosan kepada Pratama Arhan yang masuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Pemain Tokyo Verdy itu mengirim umpan silang kepada Dimas yang berada di depan gawang Curacao.

Dengan satu sontekan backheel, penyerang Persikabo 1973 itu berhasil menjebol gawang Tyrick Bodak. Indonesia memimpin 3-2.

Usai unggul, Indonesia tak mengendurkan serangan. Saddil Ramdani mendapat peluang di menit ke-63, tetapi gagal berbuah gol.

Sepakan jarak jauh Ramadhan Sananta di menit ke-76 ditepis Bodak, sedangkan tembakan mendatar Sayuri semenit kemudian bisa ditangkap kiper Jong PSV itu.

Skor 3-2 bertahan hingga peluit tanda berakhirnya laga ditiup wasit. (Aris

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler