David Rumakiek Termotivasi dari Bobotoh, Ingin Memberikan yang Terbaik untuk Persib

Senin, 26 September 2022 05:46 WIB

Share
Bek kiri Persib, David Rumakiek (foto: laman Persib)
Bek kiri Persib, David Rumakiek (foto: laman Persib)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID Bek kiri Persib, David Rumakiek terkesan atas dukungan yang disampaikan bobotoh pada pertandingan kandang melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 16 September 2022 lalu. Terlebih, dukungan itu juga datang dari kerabat dan keluarganya.

Pada pertandingan kontra Barito Putera itu, David bermain sekitar 15 menit setelah itu kakak kandung dari Ramai Rumakiek diturunkan pelatih Luis Milla di menit 74. David Rumakiek tampil dari bangku cadangan sebagai pengganti Daisuke Sato.

"Sangat terkesan dengan atmosfer pertandingan Persib di GBLA. Di bangku penonton juga ada warga Papua yang datang waktu itu. Saya sudah anggap mereka keluarga sendiri. Dukungan mereka menjadi motivasi buat saya," kata David.

Pada pertandingan tersebut, David juga mengungkapkan dirinya tak menemukan kendala sedikit pun. Itu karena sebelum pertandingan, ia sudah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin di sesi latihan, yang akhirnya berbuah kepercayaan dari Luis Milla.

"Sama sekali tidak ada kesulitan karena di klub sebelumnya juga, saya sudah terbiasa main di pertandingan Liga 1. Saat menjalani persiapan, saya pergunakan sebaik mungkin agar benar-benar siap di pertandingan," ungkapnya.

David masuk ke Persib Bandung untuk mengisi posisi yang telah ditinggalkan oleh Ardi Idrus di sektor kiri Persib Bandung.

David adalah pemain asal Papua selanjutnya yang merapat ke skuad Persib setelah Ricky Kambuaya terlebih dahulu direkrut Persib.

David yang masih muda diharapkan terus berkembang dan memberikan yang terbaik untuk Persib. (Aris)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler