Peringatan HANTARU Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Garut, Ini Pesan Wakil Bupati

Senin, 26 September 2022 20:25 WIB

Share
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Garut. (Dok.Kominfo)
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Garut. (Dok.Kominfo)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Garut, di Halaman Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (26/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup membacakan sambutan tertulis Menteri ATR/Kepala BPN RI, Hadi Tjahjanto. Peringatan HANTARU Tahun 2022 ini mengusung tema Kementerian ATR/BPN Cepat Berkualitas dan Tangguh.

Dalam sambutan itu, Menteri ATR/Kepala BPN RI mengingatkan kembali tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu salah satunya untuk melaksanakan percepatan pendaftaran tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Wabup Garut secara khusus berharap, di momen HANTARU 2022 ini pelayanan khususnya di Kantor ATR/BPN Kabupaten Garut bisa semakin baik dan semakin cepat. Ia juga berterimakasih kepada Kantor ATR/BPN Garut yang selama ini sudah bekerja sama terutama dalam program PTSL.

“Alhamdulillah, masyarakat kita sudah sangat terbantu, sudah mempunyai, sudah memiliki sertifikat. Masyarakat, pemerintah juga sama, aset-aset pemerintah sekarang sudah semakin rapih dengan adanya sertifikat, pembuatan sertifikat yang baru,” kata Wabup Garut.

Ia menyampaikan, saat ini belum ada perhitungan yang pasti terkait aset milik pemerintah daerah. Namun, ia menyampaikan data terkait aset milik pemerintah daerah khususnya tentang sekolah ataupun aset kantor terus dibenahi dan sudah tertata dengan baik.

“Itu baru sekarang-sekarang, jadi baru dalam beberapa tahun ini, sedangkan aset-aset pemerintah sangat banyak. Pengadaannya kan dari tahun masa Belanda saja ada kan, aset-aset pemerintah daerah,” tandasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar