Pelaku Penganiayaan Dibekuk Satreskrim Polres Ciamis, Ini Pasal yang Dikenakan

Selasa, 27 September 2022 16:31 WIB

Share
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, menunjukkan senjata tajam berupa golok dan pelaku ikut dihadirkan, dalam konferensi pers di Mapolres Ciamis, Selasa (27/9/2022). (Kris)
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, menunjukkan senjata tajam berupa golok dan pelaku ikut dihadirkan, dalam konferensi pers di Mapolres Ciamis, Selasa (27/9/2022). (Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Tim Satreskrim Polres Ciamis Polda Jabar mengamankan seorang pelaku tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka berat yang terjadi beberapa waktu lalu. Tersangka berinisial BD (29) warga Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

"Tim Satreskrim Polres Ciamis tidak membutuhkan waktu lama untuk mengamankan tersangka BD, meskipun kejadian terjadi pada tanggal 4 September 2022 dini hari, dan hari itu juga tim berhasil mengamankan pelaku," ungkap Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, didampingi Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Muhammad Firmansyah, dan Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena NEB, dalam konferensi pers di Mapolres Ciamis, Selasa (27/9/2022).

Kapolres Ciamis menjelaskan, tersangka melakukan tindak pidana penganiayaan karena kesal terhadap korban, dan melampiaskannya dengan melakukan penganiayaan hingga luka berat menggunakan senjata tajam.

"Tersangka kesal dengan korban. Karena korban yang menurut pelaku sering mengendari motor ugal-ugalan menggunakan knalpot bising. Sehingga ketika korban sedang mengendarai sepeda motor tiba-tiba dianiaya dan dibacok dengan sebilah parang," tuturnya.

Akibat tindakan tersangka, BD dikenakan Pasal 351 ayat (2) KUHPidana tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat. Ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar