Polisi Memastikan Kickoff Persib kontra Persija Digeser Menjadi Sore Hari, Alasannya Ini

Selasa, 27 September 2022 06:48 WIB

Share
Persija Jakarta (kiri) dan Persib Bandung (kanan) (foto : instagram)
Persija Jakarta (kiri) dan Persib Bandung (kanan) (foto : instagram)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID
Polisi memastikan kickoff Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang semula akan digelar malam hari, akan digeser menjadi sore hari. Alasannya faktor keamanan.
Berdasarkan informasi awal, laga Persib kontra Persija akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu 2 Oktober 2022, mendatang. Kickoff dijadwalkan akan berlangsung pukul 20.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan kickoff Persib Vs Persija digeser dari malam ke sore hari. Namun belum dijelaskan jam berapanya.
"Iya, jadi liga 1 nya akan main sore hari, katanya, Senin 26 September 2022.

Ibrahim Tompo mengungkap, ada pertimbangan pertimbangan yang diambil pihak kepolisian untuk menggeser waktu pertandingan. Faktor keamanan menjadi pertimbangan pertama.

Dijelaskan Ibrahim Tompo, bila laga digelar sore hari, polisi bisa lebih mudah memantau pergerakan suporter yang hadir di Stadion GBLA. Dengan demikian, polisi bisa bergerak cepat, jika ada hal yang tidak diinginkan.

"Kalau sore, selain pergerakan penonton yang datang ke stadion terpantau. Pergerakan penonton yang ingin kembali ke rumahnya juga cepat. Di sisi keamanan, itu sangat jadi pertimbangan. Aman, damai tidak terjadi permasalahan kamtibmas," ungkapnya.

"Sehingga diputuskan secara bersama, lebih bagus menggunakan waktu pertandingan sore hari," pungkasnya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ahmad Hadian Lukita membenarkan, sudah menerima surat permohonan perubahan jadwal jam main Persib vs Persija dari pihak keamanan di Bandung.

"Itu ada permohonan dari Kapolrestabes suratnya ke LIB. LIB akan berkomunikasi dengan berbagai pihak, tidak langsung kita iyakan," katanya. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar