Tim SAR Cari Seorang Warga yang Hilang di Sungai Cimedang Tasikmayala, Ini Kronologisnya

Selasa, 27 September 2022 09:41 WIB

Share
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban pada malam hari dilanjutkan pagi hari. (Dok. SAR Tasikmalaya)
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban pada malam hari dilanjutkan pagi hari. (Dok. SAR Tasikmalaya)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Tim SAR mencari seorang warga yang hilang akibat tenggelam di Sungai Cimedang Kabupaten Tasikmayala. Peristiwa itu terjadi saat hujan lebat pada Senin (26/9/2022) sore.

Berdasarkan informasi, warga yang hilang tersebut seorang pria berusia 18 tahun warga Desa Neglasari Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya. Diketahui korban memiliki gangguan mental dan diduga menceburkan diri ke Sungai Cimedang.

Pos SAR Tasikmalaya yang mendapatkan informasi dari warga, langsung menerjunkan Tim SAR ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Sungai Cimedang Pancatengah Desa Neglasari Kabupaten Tasikmalaya.

Koordinator Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Prayogo saat dihubungi Poskota Jabar mengatakan pihaknya sedang berupaya melakukan pencarian sejak malam hingga dilanjutkan Selasa (27/9/2022) pagi ini.

"Tim kami kesulitan untuk melakukan pencarian tempat korban menceburkan diri, karena air di lokasi selain airnya deras, suasana lokasi sedang turun hujan," katanya.

Dia menjelaskan, tim dibagi menjadi tiga regu, yang pertama melakukan operasi di lokasi awal korban menceburkan diri. Kedua menyusuri sungai dan ketiga melakukan pencarian korban hingga 1,5 kilometer.

Alat yang digunakan dalam pencarian antara lain 1 Unit Rescue Dmax, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar