Gelar Operasi Zebra Lodaya, Polres Ciamis Berikan Sosialisasi Kepada Sejumlah Pengguna Jalan

Jumat, 30 September 2022 22:36 WIB

Share
Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi kepada pengguna Jalan di Wilayah Hukum Polres Ciamis. (Kris)
Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi kepada pengguna Jalan di Wilayah Hukum Polres Ciamis. (Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis menggelar sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sosialisasi ini ditujukan kepada para pengguna jalan di pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan dilaksanakan oleh para Kanit Satlantas Polres Ciamis, mulai dari Kanit Regident, Gakkum, Kamsel, hingga Turjawali.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan di dua titik keramaian kota Kabupaten Ciamis. Diantaranya di Simpang Empat Tonjong dan Simpang Tiga Kodim.

Sosialisasi disampaikan melalui papan yang berisikan informasi bahwa akan segera dilaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2022. Selain itu juga disampaikan secara lisan kepada pengemudi maupun penumpang kendaraan oleh petugas Satlantas Polres Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat memahami dan mengetahui pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Ini sebagai upaya preventif guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Operasi Zebra Lodaya 2022 ini akan digelar selama 14 hari dari tanggal 3 Oktober-16 Oktober 2022. Persiapkan kelengkapan dalam berkendara baik surat-surat maupun kendaraannya itu sendiri. Ayo jadikan operasi zebra lodaya 2022 ini sebagai pendisiplinan diri dalam berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," ujarnya.

Sasaran penindakan Operasi Zebra Lodaya 2022 yakni terhadap pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, meminum alkohol saat berkendara, dan melawan arus/melebihi batas kecepatan. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar