Kelurahan Melong Lakukan Pembinaan Satlinmas Dihadiri Walikota Cimahi

Jumat, 30 September 2022 07:50 WIB

Share
Walikota Cimahi Ngatiyana saat menjadi Inspektur Upacara dalam acara Pembinaan 207 Linmas Kelurahan Melong Cimahi Selatan. (foto:ist)
Walikota Cimahi Ngatiyana saat menjadi Inspektur Upacara dalam acara Pembinaan 207 Linmas Kelurahan Melong Cimahi Selatan. (foto:ist)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID. Kelurahan Melong menggelar pembinaan terhadap 207 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di lapangan Oreo RW 31 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (29/9/2022).

Acara tersebut dihadiri pula oleh Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, S.A.P., Camat Cimahi Selatan Asep Jayadi, Satpol-PP Kota Cimahi Sumanto dan Lurah Melong Dian Rohimat.

Menurut Ngatiyana, usai acara, saat dikonfirmasi, pihaknya menjelaskan, "Pada hari ini kita telah melaksanakan apel pembinaan Linmas yang ada di kelurahan Melong" tjelasnya..

Ngatiyanapun merasa bersyukur, dengan kehadiran Linmas dalam pembinaan tersebut sebanyak 207 orang dan siap untuk melindungi masyarakat Kelurahan Melong.

"Yang mana ini merupakan pembinaan terhadap mereka, agar linmas  tahu akan tugas dan tanggung jawabnya," 

Karena kata Ngatiyana, salah satu tupoksi Linmas  adalah salah satu Pengamanan baik pengamanan fisik yang merupakan untuk perlindungan terhadap masyarakat,

"Linmas  juga sebagai penegak keamanan dan ketertiban dalam ruang lingkup lingkungannya," selanya.

Yang mana tugas sebagai linmasyang membantu Satpol-PP, membantu aparat penegak hukum, dan terhadap kelurahan,

"Yang mana pihak Kelurahan selaku pembinanya, untuk menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di masyarakat khususnya, di Kelurahan Melong," imbuhnya.

Ngatiyana juga kagum terhadap kelurahan Melong, sebab dari sekian banyaknya LINMAS, antusias dan semangatnya mereka untuk mambantu dan menjaga masyarakat Melong itu sendiri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar