Puluhan Anggota Polres Ciamis Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani, Ini Tujuannya

Jumat, 30 September 2022 15:55 WIB

Share
Satu persatu personil Polres Ciamis menjalani tes Kesamaptaan jasmani berkala. (Kris)
Satu persatu personil Polres Ciamis menjalani tes Kesamaptaan jasmani berkala. (Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Resor Ciamis melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan jasmani berkala periodik II Tahun 2022. Kesamaptaan jasmani dilaksanakan di Lapang Lokasana Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana, S.Sos., M.Si. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel Bag Sumda Polres Ciamis.

Iskandar mengatakan, tujuan dilaksanakannya tes kesemaptaan jasmani ini untuk menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan yang akan semakin berat.

"Untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal," ujarnya.

Untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personel, dia menilai tes ini penting dan sangat bermanfaat dalam menjaga kondisi kesehatan, agar tugas sehari-hari berjalan dengan baik.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan meliputi Pengecekan Suhu, Pengecekan tensi darah, Pengukuran Tinggi dan Berat badan, Pemanasan, Lari 12 Menit, Pull Up / Chinning, Sit Up 1 menit, Push Up 1 menit dan Shuttle Run.

Kegiatan diikuti oleh Para PJU, Perwira, Personel Polri dan ASN  Polres  Ciamis dan dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler