Ribuan Peserta RA Se-Kota Tasikmalaya Antusias Ramaikan Parade Karnaval

Jumat, 30 September 2022 13:24 WIB

Share
Peserta RA mengikuti pawai Karnaval di sepanjang jalan Dadaha menuju Asia Plaza Kota Tasikmalaya. (Kris)
Peserta RA mengikuti pawai Karnaval di sepanjang jalan Dadaha menuju Asia Plaza Kota Tasikmalaya. (Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Ribuan peserta yang terdiri dari siswa, orang tua, dan guru Raudhatul Athfal turut meramaikan parade Karnaval RA tingkat Kota Tasikmalaya, Kamis (29/9/2022).

Pawai tersebut dimulai dari komplek Dadaha Sport Center dan berakhir di kawasan Asia Plaza. Para peserta nampak antusias mengikuti pawai yang menjadi agenda rutin tahunan tersebut.

Mereka melantunkan yel-yel dengan nyanyian lagu-lagu kebangsaan Indonesia serta membentangkan spanduk penanda asal sekolah dan berbagi pernik pemanis. Pawai berlangsung meriah meskipun para peserta harus berjalan di bawah sorot terik matahari.

Ketua Umum Raudhatul Athfal Kota Tasikmalaya H. Yayan mengatakan pawai Karnaval yang berlangsung kemarin diikuti 138 Lembaga RA dan di ikuti 5800 anak dan orang tua. "Diperkirakan peserta yang hadir di lapang Dadaha itu sekitar 12.000 orang," ujarnya saat dihubungi Poskota Jabar, Jumat(30/9/2022).

Menurut dia, ajang seremonial, karnaval yang dihelat kali ini juga merupakan bagian dari sosialisasi dan kampanye pengenalan RA kepada masyarakat.

"Melalui karnaval ini kita juga mencoba mengampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan RA. Pendidikan RA ini penting karena anak-anak akan kami ajarkan pengetahuan dan pemahaman umum serta keislaman sejak dini," ujarnya.

Tak cuma berjalan sambil menenteng spanduk, kesan kemeriahan karnaval bertambah melalui pementasan drum band yang dipamerkan sejumlah peserta.

Mereka juga terlihat mengenakan kostum dan hiasan beragam yang menambah nuansa warna-warni karnaval.

Selain pawai berjalan kaki, para peserta karnaval juga turut serta dalam riuh rendah kemeriahan kegiatan lainnya yang tak kalah terlihat menyenangkan. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar