Kutukan Kalah Tanding Sore Sirna, Milla Optimis Persib Lanjutkan Tren Kemenangan,

Sabtu, 1 Oktober 2022 05:32 WIB

Share
Pelatih Persib Luis Milla (kiri) dan Mantan Pelatih Persib Robert Alberts (kanan). (foto google)
Pelatih Persib Luis Milla (kiri) dan Mantan Pelatih Persib Robert Alberts (kanan). (foto google)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID. Luis Milla datang kutukan kalah kalau tanding sore, sirna. Apakah keberuntungan itu tetap masih berpihak kepada Persib saat menjamu Persija di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, Minggu 2 Oktober 2022, pukul 16.00 WIB

Bobotoh berharap trend 3 poin masih bisa diraih Persib saat menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Minggu (2/9), lusa. Laga kedua kesebelasan ini acap dijuluki El Clasico Indonesia.

Bila kemenangan kembali menjadi milik Persib, itu berarti hasil positif ke 4 yang diraih Persib sejak juru taktiknya diganti dari Robert Rene Alberts ke Luis Milla.

Kemenangan itu, semuanya diraih saat Persib melakukan laga sore hari baik di kandang sendiri maupun di kandang lawan.

Di Liga 1 2022/2023 ini, Luis Milla memang orang baru, tetapi berkat kehadirannya di bench Persib, klub sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat itu selalu menang di setiap laga yang dilakoninya.

Laga-laga itupun semuanya terjadi sore, hari. Menang 2-1 atas Rans Nusantara FC, Menang 2-1 atas Arema FC dan Menang 5-2 atas Barito Putra.

Padahal di pekan 1 hingga pekan 8 Liga 1 2022/2023, saat masih ditukangi Robert Rene Alberts dan caretaker Budiman Yusuf, Maung Bandung selalu kalah saat tanding sore.

Kalah 1-3 dari Madura United FC, kalah 1-4 saat tanding lawan Borneo FC, kalah 2-3 saat tanding lawan Bali United FC dan kalah 1-5 saat berlaga kontra PSM Makassar. Satu hasil seri 1-1, saat tanding lawan Bhayangkara FC.

Milla Optimis

Pelatih Persib, Luis Milla optimis timnya bisa melanjutkan tren kemenangan di Liga 1 2022/2023. Sebab, anak asunya memperlihatkan sikap dan fokus selama persiapan yang dilakukan.

Selama jeda FIFA A Match Day kurang lebih dua pekan, Persib melakukan persiapan. Sejauh ini semuanya berjalan sesuai harapan.

"Kami terus melakukan persiapan dan pemain memiliki sikap yang bagus. Mereka juga begitu fokus sehingga membuat kami punya kesempatan yang sama mendapatkan hasil bagus seperti laga lainnya," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Milla memastikan, seluruh anggota skuadnya dalam kondisi bagus, termasuk tiga pemain yang baru kembali dari Tim Nasional Indonesia, meski Ricky Kambuaya dan Marc Klok memang sempat mengalami masalah kebugaran.

"Mereka datang dengan kondisi yang cukup bagus. Hanya ada sedikit masalah pada Ricky di engkelnya. Tapi Marc dan Irianto datang dengan kondisi yang bagus. Mereka dalam kondisi siap bertanding dan diharapkan ketiganya sudah bisa berlatih bersama lagi," ucapnya. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar