Linmas Kelurahan Citeureup Siap Jadi Garda Terdepan Lindungi Masyarakat

Sabtu, 1 Oktober 2022 05:41 WIB

Share
Lurah Citeureup Kota Cimahi,Rusli Sudarmadi, S.Ip (kiri) dan Kasiepem Aep. (foto:bagdja)
Lurah Citeureup Kota Cimahi,Rusli Sudarmadi, S.Ip (kiri) dan Kasiepem Aep. (foto:bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID. Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Citeureup siap menjadi garda terdepan untuk perlindungan terhadap masyarakat Citeureup dari berbagai hal keamanan dalam lingkungan masyarakat kelurahan Citeureup.

Hal itu diungkapkan oleh Bhabinkamtibmas sebagai pembina Linmas Kelurahan Citeureup Briptu Nuryanto, saat membuka Pembinaan Linmas SE Kelurahan Citeureup di Aula Kelurahan Citeureup, Jalan Encep Kartawiria nomor 23 Kecamatan Cimahi Utara, Kamis (29/9/2022).

Menurut Nuryanto, saat dikonfirmasi usai acara, menerangkan bahwa pihaknya selaku pembina Linmas setiap kelurahan di kota Cimahi, 

"Khususnya di kelurahan Citeureup ini bersama Pak Kasipem dan Bhabinsa, kita adakan pembinaan Linmas ini satu bulan satu kali," ujar Nuryanto.

Terkait materi pembinaannya yang diberikan kepada seluruh Linmas Kelurahan Citeureup antara lain, seperti pelatihan baris berbaris (PBB), 

"Penanganan bencana misalnya ada orang kecelakaan bagaimana, cara memadamkan api dalam kebakaran, kita kedepannya akan melakukan pelatihan seperti itu," tukas Nur.

Bahkan kata Nur, tugas Linmas tidak hanya dalam pelatihan lapangan saja, Linmas juga harus sigap membuat laporan-laporan kejadian di lingkungan masyarakat,

"Misalkan ada pencurian, kebakaran rumah, saya harapkan Linmas ini juga bisa lebih terampil atau tanggap darurat cepat dan lugas, karena Linmas yang lebih dekat dengan masyarakat," tukasnya.

Jadi harapan Nuryanto, Linmas adalah sebagai mata-mata'Bhabinkamtibmas untuk kepentingan masyarakat kota Cimahi,

"Jadi Linmas ini adalah mata-mata kita dan sebagai kepanjangan tangan kita dari pemerintahan kelurahan di Cimahi, agar di kelurahan Citeureup, informasi yang didapatkan itu khususnya untuk keamanan dan ketertiban nyampai kepada kita," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar