Kalahkan Rival Lamanya, Jojo Melaju ke Perempat Final Denmark Open 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 06:41 WIB

Share
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke perempat final Denmark Open 2022 (foto: PBSI)
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke perempat final Denmark Open 2022 (foto: PBSI)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID. Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Jojo) melaju ke perempat final Denmark Open 2022 dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Kamis 20 Oktober 2022.

Jonathan masuk perempat final karena berhasil memenangkan laga kontra rival lamanya, Lee Cheuk Yui dari Hong Kong.

Sebagai mana laga-laga sebelumnya, Jonathan juga kembali menang lewat pertandingan rubber game. Gim pertama kalah,  kedua dan ketiga baru menang. 17-21, 21-9 dan 21-19.

Di gim pertama, Jojo, panggilan untuk Jonathan, yang secara peringkat lebih baik dari Lee, peringkat 6, ternyata bisa dipojokkan oleh Lee yang secara peringkat ada di bawahnya, 17.

Di gim itu, peraih medali emas Asia Games 2018 banyak tertinggal secara poin, mulai dari 8-11 hingga 17-21.

Jojo benar-benar mesin diesel, setelah lebih dahulu tertinggal satu gim, dia akhirnya bisa beradaptasi juga dengan kondisi lapangan.

Di gim ke-2 itulah Jojo baru bisa adap tasi, untuk bisa langsung tancap gas. Dari kalah o-1 di poin berdana, dia akhirnya bisa membalikkan.

Gim ke-2 ditutup Jojo dengan kemenangan 21-9. Tepatnya setelah mencetak tujuh poin beruntun di penghujung laga.

Sebagai pebulutangkis yang kadung dijuluki tunggal putra spesialis rubber games, Jojo tidak menyia-nyiakan kesempatan di gim ke-3,

Di partai penutup, Jojo bisa memimpin permainan dan menutup interval gim ketiga dengan skor 11-8, setelah beberapa kali nyaris tersusul.

Selepas jeda, ketika lapangan berganti, serangan Jojo semakin variatif dan mematikan sehingga membuat Lee pontang-panting.

Tak disangka, Lee ternyata bisa bangkit juga di partai penutup itu, bisa menyamakan kedudukan, menjadi 19-19.

Dalam kondisi genting, Jojo sukses mempertahankan konsentrasi dan tidak melakukan kesalahan sendiri hingga akhirnya menang 21-19 di menit ke-67.

Hasil pertandingan hari ini membawa angin segar bagi tunggal putra Indonesia untuk melangkah lebih jauh di Denmark Open 2022.

Calon lawan Jojo akan ditentukan dari duel Lee Zii Jia (Malaysia) vs Kanta Tsuneyama (Jepang).

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga bisa melenggang ke perempat final turnamen BWF Denmark Open 2022 pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Apriyani/Fadia masuk perempat final Denmark Open 2022 karena lawannya, Du Yue/Li Wen Mei, wakil Cina, Du Yue / Li Wen Mei mengalami cedera, dan terpaksa harus mengundurkan diri dari pertandingan.

Du Yue/Li Wen Mei undur diri saat pertandingan baru berlangsung sekitar 22 menit. Saat itu, Apriyani/Fadia sudah memimpin 21-13, 6-1.

Usai pertandingan, Siti Fadia lega bisa meraih hasil positif. "Tentunya saya merasa senang dan lumayan bisa untuk menghemat tenaga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata dia mengutip dari rilis PBSI. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler